Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Kalau Juara di Valencia, Jorge Lorenzo Samai Rekor Dua Pembalap Legendaris MotoGP

Kalau Juara di Valencia, Jorge Lorenzo Samai Rekor Dua Pembalap Legendaris MotoGP

lorenzo kalau juara

Balapan MotoGP seri terakhir yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol akan melahirkan juara dunia baru MotoGP tahun 2015. Ada dua nama yang bertarung yakni Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo. Kebetulan sekali kalau keduanya sama-sama berada di Tim Movistar Yamaha.

Kalau melihat di awal kompetisi, mungkin tidak akan menyangka Lorenzo akan tampil begitu ganas musim ini. Di tiga seri awal, Lorenzo gagal finis di posisi tiga besar. Sedangkan Rossi malah sebaliknya, selalu menempati podium.

Tetapi, kondisi di penghujung musim seolah berbalik. Ada secercah harapan ke arah Lorenzo usai di sejumlah seri ia sukses finis di depan rivalnya itu. Kondisi pun semakin menguntungkan untuknya saat The Doctor akan mulai balapan dari posisi buncit pada balapan di Valencia besok.

Kalau di atas kertas dirinya memang masih terpaut tujuh poin dari Rossi, namun demikian dengan kondisi yang ada saat ini, satu tangan Lorenzo telah menggenggam piala juara. Di samping menggapai gelar juara, kalau menang di Valencia, Lorenzo juga akan mencatatkan namanya di papan rekor.

Lorenzo akan menjadi orang ketiga usai Kenny Roberts Junior dan Wayne Rainey yang merengkuh gelar juara dunia dengan menyalip prolehan poin peringkat teratas klasemen di seri terakhir. Di dalam 17 seri di musim ini, Lorenzo memang selalu menjadi penguntit Rossi yang bertengger di pucuk papan klasemen.

Kebangkitan Lorenzo sendiri terlihat usai memasuki seri ke empat di Spanyol. Seri itu jadi pembuka dari empat kemenangan beruntunnya pada seri setelahnya di Prancis, Italia, dan Katalunya. Jarak poin Lorenzo semakin menipis kala memasuki seri Aragon.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...