Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Kalau KPK ‘dibonsai’ Maka koruptor Akan Merajalela

Kalau KPK ‘dibonsai’ Maka koruptor Akan Merajalela

_kpk_

Romo Benny Susatyo, menegaskan kalau DPR tidak punya akal sehat jika tetap berkukuh merevisi Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK). Seharusnya DPR tidak mengutamakan kepentingan politik melainkan kepentingan masyarakat.

“Cogito ergo sum, aku berpikir maka aku ada. Nah kalau DPR itu sebaliknya DPR tidak berpikir dirinya ada maka ia berkukuh merevisi UU KPK,” ujar Benny Susatyo di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Selasa (26/2).

Benny menilai kalau dalam revisi itu memiliki motif yang lain. Di balik wacana penguatan fungsi KPK, ada niat terselubung dalam revisi itu.

“Revisi UU KPK tidak dibutuhkan, yang harus direvisi adalah UU pengampunan pajak,” tambah Benny.

Dijelaskan pula, revisi UU KPK adalah upaya pemandulan fungsi dari KPK. Upaya ini nantinya akan mengancam peradaban Indonesia yang dengan sengaja melegalkan tindak korupsi.

“Kalau KPK itu dibonsai, hanya sekedar penindakan, KPK nanti bisa dimasukkan ke dalam museum sejarah, koruptor akan merajalela, maka bangsa ini akan kehilangan peradaban politik,” terang Benny.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...