Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kalau Setya Novanto Terbukti Langgar Kode Etik, Akan Dibentuk Panel

Kalau Setya Novanto Terbukti Langgar Kode Etik, Akan Dibentuk Panel

syarifuddin-sudding--hanura-_663_382

 

Mahkamah Kehormatan Dewan(MKD) DPR sudah melakukan serangkaian sidang kasus pencatunan nama Presiden dan Wapres soal saham Freeport. Menjelang sidang pemanggilan Ketua DPR Setya Novanto, sejumlah anggota MKD DPR sudah punya kesimpulan gamblang.

“Saya setuju itu pelanggaran berat, apa lagi?” tutur anggota MKD DPR dari Partai Hanura Sarifuddin Sudding kepada wartawan, Senin (7/12).

Ditambahkan oleh Sudding, dengan seksama keterangan pengadu Menteri ESDM Sudirman Said juga Presdir Freeport Maroef Sjamsoeddin yang merekam pembicaraannya dengan Setya Novanto dan Reza Chalid. Buat Sudding pelanggaran kode etik sudah sangat jelas dilakukan Ketua DPR.

“Sudah sangat jelas. Nanti kita lihat apakah kita bentuk panel,” jelas Sudding.

MKD sendiri memang wajib membentuk panel gabungan, dimana beranggotakan anggota MKD dan tokoh nonparpol. Kalau sudah menyepakati adanya pelanggaran berat dilakukan oleh anggota DPR.

“Saya kira setelah selesai kita rapat internal, apabila pemeriksaan ini dianggap cukup membuktikan keterlibatan Setya Novanto dan ketika rapat kita simpulkan ini pelanggaran berat saya rasa akan dibentuk panel,” jelasnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...