Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kali Ini Presiden Jokowi Tinjau Kebakaran Lahan Pakai Masker

Kali Ini Presiden Jokowi Tinjau Kebakaran Lahan Pakai Masker

presiden-joko-widodo-jokowi-meninj_20150923_180918

Tidak seperti meninjau lokasi kebakaran hutan di kawasan Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. Hari Rabu (23/9) ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi titik api kebakaran lahan di wilayah Kalimantan Selatan dengan memakai masker.

Di laman Facebook-nya, Jokowi menegaskan dari Desa Gantung Damar, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan dia sudah melihat titik api.

“Saya instruksikan semua bergerak, baik TNI, POLRI, pemerintah daerah dan juga masyarakat. Kita bersama sama kerja keras, kerja sekuat tenaga padamkan api dan hilangkan asap,” tuturnya.

Tampak dari foto yang diposting di Facebook, Jokowi didampingi Menteri Kehutanan Siti Nurbaya dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta sejumlah pejabat daerah.

Presiden Jokowi memakai masker sementara Siti Nurbaya tanpa masker yang berfungsi untuk menyaring udara buruk akibat kebakaran lahan.

Menurut Jokowi, untuk pemadaman kebakaran lahan di wilayah Kalimantan Selatan pemerintah telah mengerahkan satu pesawat CN 295 dan tiga pesawat Casa 212 untuk menyebarkan 200 ton lebih garam guna mendatangkan hujan buatan.

“Pesawat-pesawat yang ada di semua provinsi juga telah dikerahkan, termasuk 17 helikopter untuk pembuatan waterbomb yang berfungsi jatuhkan air dari udara. Melalui jalur darat, telah diterjunkan 2.159 prajurit TNI dan POLRI dan telah didatangkan prajurit tambahan sebanyak 500 prajurit, sehingga total 2659 personil,” tutur Jokowi.

Disamping itu penegakan hukum untuk para pembakar harus terus berjalan.

“Saya perintahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk tidak segan mencabut izin konsesi bagi perusahan yang sengaja membakar lahannya,” ujar Jokowi.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...