Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Kalo Gojek Dibeli Google, Gimana Nasib Pengemudinya?

Kalo Gojek Dibeli Google, Gimana Nasib Pengemudinya?

Benarkah kunjungan Google ke kantor Gojek Indonesia untuk mengakusisi bisnis Nadiem Makarim tersebut?

Gojek Dibeli Google, Gimana Nasib Pengemudinya

Google telah melakukan kunjungan ke kantor GoJek Indonesia pada Senin (5/10/2015) lalu. Kunjungan spesial tersebut memang menyisakan beberapa pertanyaan dari masyarakat. Apakah mungkin kedatangan tersebut awal dari penjajakan sesuatu yang lebih antara GoJek dan Google? Pendiri GoJek, Nadiem Makarim coba memberikan komentarnya.

“Wah, rumornya luar biasa ya? Semua orang ngomongin itu” ungkap Nadiem Makarim, Rabu (10/8/15).

Seperti yang dilansir Antara, Nadiem mengatakan alasan kedatangan Google adalah untuk melakukan pengambilan gambar video untuk sejumlah klien mereka. Layanan Google memang menjadi bagian dari aplikasi Go-Jek.

Layanan Google Maps misalnya, sudah terintegrasi di dalam aplikasi Go-Jek yang memungkinkan pengguna menentukan lokasi tempat dia berada dengan fitur “Use Current Locations” jika lokasi yang dimaksud tidak ada dalam pencarian.

“Mereka cuma ambil video untuk klien di sini, soal inspirasi dan dampak sosial bagi bangsa ini dan Google menjadi bagian dari itu. Sepertinya itu buat menginspirasi anggota tim mereka deh, bagaimana Google sudah membantu perusahaan seperti Go-Jek di seluruh dunia” tambahnya.

Meski demikian, Nadiem tak menjelaskan kelanjutan dari pertemuan itu, termasuk soal akuisisi Go-Jek oleh Google. Saat ini Go-Jek Indonesia telah mendapatkan suntikan dana dari investor Northstar Group, sebuah perusahaan investasi yang bermarkas di Singapura dan juga Sequoia Capital yang berakar di Silicon Valley.

“Funding tentu akan terus kita tingkatkan karena funding kan tidak hanya sekali, ada sih beberapa selain Northstar Group,  ada beberapa yang saya tidak bisa sebutkan” pungkas Nadiem.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...