Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kampanyekan Green Economy, JK Minta PNS Pakai Batik

Kampanyekan Green Economy, JK Minta PNS Pakai Batik

27.jusuf kalla

Saat ini batik tidak hanya dikenal sebagai salah satu budaya bangsa Indonesia tapi juga sudah menjadi salah satu pakaian nasional. Bahkan UNESCO telah menetapkannya sebagai warisan dunia. Maka tidak heran bila kemudian bangsa ini punya hari batik yang dirayakan setiap tanggal 2 Oktober.

Untuk lebih mengkampanyekan batik dan kaitannya dengan lingkungan hidup, Wakil Presiden Jusuf Kalla menginisiasi penggunaan batik bagi pegawai pemerintah.

“Penggunaan batik bagi pegawai pemerintah tidak panas karena bahannya lebih nyaman dibandingkan menggunakan jas,”ungkap JK di Tropical Landscape Summit

Hal ini, lanjutnya, berpengaruh terhadap penggunaan pendingin ruangan (AC) yang tidak perlu terlalu dingin.

Karena itu penghematan pendingin ruangan merupakan dukungan untuk pengembangan green economy.

Prakarsa strategis pengembangan konsep green economy telah diterbitkan sebagai acuan setiap sektor untuk mengurangi kontribusi emisi gas rumah kaca Indonesia.

Apa yang didengungkan oleh pemerintah rasanya tidak akan pernah berhasil jika tidak mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“Rencana dan Target tersebut tidak akan dapat direalisasikan dan dicapai tanpa dukungan dari sektor akademis untuk terus mengembangkan inovasi-inovasi berbasis lingkungan,”ujar JK

Bagi pemerintah sendiri, prinsip efisiensi energi yang dilakukan antara lain melalui pemanfaatan energi baru terbarukan dan pelarangan ekspor bahan mentah pertambangan. Selain itu, tutur JK, target pengurangan emisi gas rumah kaca sebanyak 26 persen sampai tahun 2020.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...