Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Kandang Baru Persib, Stadion GBLA Gedebage Munculkan Dugaan Korupsi

Kandang Baru Persib, Stadion GBLA Gedebage Munculkan Dugaan Korupsi

Kandang Baru Persib, Stadion GBLA Gedebage Munculkan Dugaan Korupsi

Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang kelak digunakan kandang Persib Bandung memunculkan dugaan kasus korupsi.

Siapa sangka pembangunan Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage Bandung, rupanya menyisakan cerita tak sedap. Pasalnya menurut informasi yang beredar, muncul dugaan korupsi terkait pembangunan GBLA.

Belum lama ini Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menegaskan bahwa pihaknya tidak bertanggung jawab atas dugaan korupsi dalam proyek pembangunan Stadion GBLA. Ahmad Heryawan mengatakan jika kapasitasnya sebagai Gubernur pemegang kebijakan keuangan tingkat provinsi, sesuai UU telah memberikan bantuan keuangan.

Tapi saat bantuan sudah diberikan ke Pemkot Bandung, maka seluruh proses baik perencanaan, tender, pelaksanaan, pendayagunaan, termasuk pengawasan merupakan tanggung jawab Pemkot Bandung” ungkap Ahmad Heryawan di Mabes Polri Jakarta, Jumat (15/5).

Seperti yang diketahui jika pria yang akrab disapa Aher itu diperiksa penyidik Bareskrim sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi pembangunan SUGBLA. Pemeriksaan dilakukan selama lebih kurang 15 jam sejak pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.45 WIB.

Kepada wartawan ia menjelaskan bahwa Pemprov Jabar sudah memberikan bantuan kepada Pemkot Bandung untuk pembangunan SUGBLA sejak pihaknya belum menjabat sebagai gubernur yakni pada tahun 2007. Ia pun menambahkan bahwa pengucuran bantuan dana sudah sesuai prosedur yang seharusnya.

Aher pun kembali menegaskan bahwa fungsi pengawasan proyek juga sudah diserahkan ke Pemkot Bandung. “Secara hukum, ketika uang sudah masuk ke APBD Kota Bandung, maka pengawasan dan segala urusan lainnya juga diserahkan ke sana (Pemkot)” tambahnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...