Home / Berita / Dunia / Kandidat Presiden AS Hillary Clinton Soal Teror Bom Paris: Kita Tidak Berperang Melawan Islam, Tetapi Kelompok Ekstrem

Kandidat Presiden AS Hillary Clinton Soal Teror Bom Paris: Kita Tidak Berperang Melawan Islam, Tetapi Kelompok Ekstrem

hillarly-clinton

Kandidat presiden AS, Hillary Clinton menyerukan aksi bersama untuk melawan kelompok ISIS seiring terkait adanya peristiwa penembakan dan pengeboman di Paris yang menewaskan 129 orang.

“Kita tidak berperang melawan Islam, tetapi berperang melawan kelompok ekstrem,” kata Hillary dalam debat kandidat kepresidenan sebagaimana dikutip AFP, Minggu (15/11).

Seperti diketahui kalau kelompok militan ISIS mengaku bertanggung jawab terhadap serangan di sejumlah titik di kota Paris, Perancis.

Kelompok itu menyatakan serangan itu adalah pembalasan atas peran Perancis yang ikut melakukan serangan udara di Suriah.

“Kelompok ISIS tak bisa dibiarkan saja, harus diperangi,” jelas Clinton.

Pada kesempatan itu, para kandidat presiden dari Partai Demokrat menolak menggunakan terminologi “Islam radikal” untuk menggambarkan serangan di Paris.

“Mari kita tidak terjebak pada pemikiran bahwa umat Muslim di Amerika adalah musuh,” tutur kandidat presiden lain dari Partai Demokrat, Martin O’Malley, yang juga mantan Gubernur Maryland.

 

 

Baca Juga

Mourinho Mainkan Lima Bek Demi Amankan Poin Penuh

Southampton – Manchester United tak bermain dominan seperti biasanya saat melawan Southampton. Manajer Setan Merah, ...