Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Kang Yoto Cuma Jadi ‘Ban Serep’ di Pilgub DKI

Kang Yoto Cuma Jadi ‘Ban Serep’ di Pilgub DKI

“Saya hanya ‘ban serep’, dipasang untuk kejadian luar biasa” kata Suyoto, Sabtu (3/8/2016).

Kang Yoto Cuma Jadi ‘Ban Serep’ di Pilgub DKI

Seperti yang diketahui jika nama Bupati Bojonegoro, Suyoto sempat muncul sebagai salah satu bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Namun kini namanya tidak lagi disebut dalam bursa calon gubernur. Kader Partai Amanat Nasional itu mengaku hanya menjadi figur cadangan.

Suyoto menyadari bahwa PAN bukan pemain inti dalam suksesi kepala daerah Ibu Kota. Partai ini hanya memiliki dua kursi di DPRD DKI, sementara syarat mengajukan calon kepala daerah minimal 20 kursi. Kang Yoto bahkan menyebut jika dirinya hanyalah ban serep di Pilgub DKI.

“Kalau dibilang PAN punya figur, memang punya. Tapi saya hanya ‘ban serep’, dipasang untuk kejadian luar biasa” kata Suyoto, Sabtu (3/8/2016).

Sejak semula Kang Yoto memang tidak berharap ada kejadian luar biasa hingga dirinya dipilih sebagai calon gubernur. Ia memilih fokus membangun daerahnya hingga akhir masa jabatan pada 2018. Saat ini, Bojonegoro dipilih sebagai daerah yang mewakili Indonesia dalam ajang percontohan pemerintahan terbuka atau Open Government Partnership 2016.

Baginya ada tiga hal yang harus dipersiapkan untuk maju di pemilihan kepala daerah. Selain ada partai dan potensi keterpilihan, ada pula pendanaan. PAN yang tadinya menjagokan Suyoto kini mendorong Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menjadi cagub melawan calon Basuki Tjahaja Purnama.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...