Home / Tekno / Internet / Kantor Pusat Google Dilempari Bom Molotov

Kantor Pusat Google Dilempari Bom Molotov

kantor pusat Google

Seorang pria berusia 30 tahun ditahan dengan tuduhan pembakaran dengan sengaja karena serangannya di markas Google di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) dengan cairan Molotov di botol bir.

Rual Murillo Diaz, dari Oakland ditahan pada 30 Juni setelah mobilnya terlihat di markas Google itu. Mobil jenis Volkswagen Tourageg warna abu-abu tahun 2004 itu sebelumnya dihubungkan dengan tiga insiden berbeda di sekitar kantor pusat perusahaan teknologi itu.

Insiden pertama dan yang saat ini dituduhkan pada Diaz adalah dia melempar sepasang benda yang terbakar di kantor pusat Google pada 19 Mei 2016. Benda-benda itu jatuh di dekat mobil Google Street View, dan wilayah di sekitarnya terbakar walaupun mobil itu hanya mengalami kerusakan minimal.

Dua kejadian lainnya termasuk serangan peluru berapi yang menembus kaca salah satu bangunan kantor Google dan mobil tanpa sopir Google yang dibakar. Dakwaan untuk dua hal ini ditunda. Menurut surat perintah penggeledahan, saat polisi menangkap Diaz pada 30 Juni mereka menemukan sebuah bom pipa dan senjata api di mobilnya.

Selama proses interogasi Diaz berkata dia melakukan serangan itu karena dia merasa Google mengawasinya dan hal itu membuatnya kesal. Dia juga dikabarkan menulis buku harian yang mengisahkan saat-saat dia merasa diawasi.

Situs NBC mengatakan jika Diaz terancam hukuman penjara maksimal 20 tahun dan denda sebesar $250 ribu jika terbukti bersalah untuk semua tuduhan. Dia akan disidang pada 8 Juli besok.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...