Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Kapal Tanker Diduga Dirompak di Johor, Ada 5 ABK WNI

Kapal Tanker Diduga Dirompak di Johor, Ada 5 ABK WNI

01SM16f15NAS-041-630x350

Sebuah kapal tanker berbendera Malaysia dinyatakan hilang dan diduga dibajak di perairan lepas pantai timur Johor. Di kapal itu ada 22 orang ABK yang berasal dari  Malaysia, Indonesia dan Myanmar.

Diberitakan kalau Kapal MT Orkim Harmony itu memuat 6.000 metrik ton bensin RON95. Saat hilang, kapal tanker Malaysia sedang dalam pelayaran dari Singapura.

Kapal telah hilang kontak sejak Kamis, 11 Juni lalu. Berdasarkan informasi yang diterima dari Information Fusion Centre (IFC), kapal tanker berbendera Malaysia itu hilang kontak pada posisi 02.08.9 U dan 104.27.3 T di perairan Pulau Aur, perairan yurisdiksi Malaysia.

Panglima angkatan bersenjata Malaysia kemudian menghubungi langsung Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk meminta bantuan.

Permintaan tersebut direspon Panglima TNI dengan memerintahkan KSAL untuk membantu mencari kapal.

Angkatan Laut RI kemudian mengerahkan sekitar 15 KRI yang berasal Armatim dan Armabar. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada hasil ataupun petunjuk yang dapat diinformasikan.

Sementara itu mengenai 5 ABK Indonesia yang berada di kapal tanker tersebut, Kementerian Luar Negeri meliris nama-namanya.

Menurut Direktur PWNI & BHI Kemlu, Lalu M Iqbal lewat siaran persnya, Selasa (16/6) mengungkapkan,”Kelima ABK Indonesia yang berada di kapal tersebut ialah C/O Bambang Suryawan, Pumpman Iwan Asriadi, Cook Mawit Bin Matin, Oiler Nathan Komblongan dan Oiler Nelson Hasiholan Sitorus.”

Menurut Iqbal, kapal yang hilang sejak 12 Juni 2015 itu hingga saat ini masih dalam pencarian. Dari informasi terakhir yang didapat, kapal tersebut berada di 30 mil laut dari Tanjung Sedili Timur.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...