Home / Berita / Dunia / Kapal Tanker Malaysia yang Hilang Ditemukan, Tapi Masih dikuasai Perompak

Kapal Tanker Malaysia yang Hilang Ditemukan, Tapi Masih dikuasai Perompak

CHxEsbiVEAMr9qz

Kabar baik datang dari Malaysia. Otoritas Malaysia memastikan kalau sudah menemukan kapal Orkim Harmony yang dilaporkan hilang. Kapal berawak 22 orang ABK yang berasal dari  Malaysia, Indonesia dan Myanmar tersebut, hingga sekarang masih dalam pengusaaan perompak.

Kabar telah ditemukannya kapal langsung dari Kepala Angkatan Laut Malaysia Laksamana Abdul Aziz Jaafar yang mengabarkan lewat akun twitternya. Dimana dia menulis: kapal tersebut sudah berganti nama menjadi ‘Kim Harmon’.

MT Orkim Harmony: The vessel is under surveillance and being photographed by the RMN’s Super Lynx pic.twitter.com/Usw4q6R8OP

— Abdul Aziz Jaafar (@ChiefofNavy) June 18, 2015

CHxFIpFUsAIgz0h.jpg large

Abdul Aziz menambahkan bahwa kapal tersebut diikuti oleh kapal perang KD Terengganu dan terus berkomunikasi dengan kru kapal. Sejauh ini, mereka diminta untuk menyerah.

“KD Terengganu sekarang sedang mendekati para perampok di dalam kapal agar menyerah dan menjanjikan mereka tak akan disakiti,” ungkap Abdul Aziz.

Sementara itu Konjen RI di Johor Bahru Taufiqur Rijal mengungkapkan bahwa kapal sudah ditemukan dan sekarang para pembajak sedang dinegosiasi.

“Lokasinya dekat Vietnam,” kata Taufiq.

Seperti diketahui, Kapal MT Orkim Harmony menghilang dari radar pada Kamis (11/6) pukul 20.50 waktu setempat. Kapal tanker Malaysia itu memuat 6.000 metrik ton bensin RON95. Saat hilang, kapal berawak 22 orang dimana 5 diantaranya ABK WNI.

 

 

Baca Juga

Setahun Terakhir Permintaan dari Tanah Abang Turun

Jakarta – Abdul Wahid, pemasok sweater ke Pasar Tanah Abang, mengeluh permintaan turun. Biasanya, Abdul ...