Home / Berita / Kapolda Baru Lanjutnya Penyelidikan Kasus Tolikara, Besok Empat Pendeta Diperiksa

Kapolda Baru Lanjutnya Penyelidikan Kasus Tolikara, Besok Empat Pendeta Diperiksa

Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpaw
Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpaw

Setelah dua hari menjabat sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol Yotje Mende, Brigjen Paulus Waterpaw langsung bergerak cepat untuk menuntaskan kasus pembakaran mushalla dan kios di Kabupaten Tolikara yang terjadi pada idul fitri 17 Juli lalu. Senin esok, 3 Agustus, pemeriksaan dilanjutnya dengan memanggil empat pendeta GIDI yang diguga mengetahui kasus ini.

Empat orang pendeta itu akan diperiksa di Polda Papua dalam kapasitas sebagai saksi terkait peristiwa Tolikara.

“Kasus Tolikara, penegakan hukumnya jalan terus. Sebelumnya sudah  empat pendeta yang dipanggil untuk diperiksa,  tapi tidak hadir. Senin ini mereka akan dipanggil lagi,” kata Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Mabes Polri, jumat lalu.

Lantaran tidak bisa hadir, akhirnya penyidik melakukan penjadwalan ulang‎ terhadap keempat pendeta untuk hadir diperiksa pada Senin 3 Agustus nanti,” katanya.

Lebih lanjut, ‎untuk Kapolda Papua yang baru Brigjen Paulus Waterpaw ia juga berpesan agar tetap melakukan penegakan hukum dalam kasus yang mengakibatkan puluhan kios serta mushola terbakar itu.

“Saya sudah pesan ke Kapolda yang baru, lanjutkan penegakan hukum dan tetap jalin komunikasi baik ‎dengan banyak pihak,” tegasnya.

Ditanya soal kemungkinan adanya tersangka baru, ‎dalam kasus ini Badrodin menyerahkan sepenuhnya pada penyidik. “Itu bisa saja nanti berkembang, kita biarkan dulu penyidik bekerja,” tambahnya. ***

 

Baca Juga

Anak di Bawah 7 Tahun Masih Perlu Didampingi Saat Gosok Gigi Lho

Jakarta – Bunda udah mengajari anak menggosok gigi sendiri? Wah, bagus banget tuh, Bun. Tapi, ...