Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Kapolda Metro Ungkapkan : Pelaku Bom Mal Alam Sutera Termasuk Lone Wolf, Apa Maksudnya?

Kapolda Metro Ungkapkan : Pelaku Bom Mal Alam Sutera Termasuk Lone Wolf, Apa Maksudnya?

pelau teror bomalam sutera

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengungkapkan bahwa pelaku teror bom di Mal Alam Sutera, Kota Tangerang tidak terkait jaringan terorisme. Tersangka yakni Leopard Wisnu Kumala (29) menurut Tito adalah pelaku teror yang dikenal dengan istilah lone wolf.

“Saat ini di dunia dikenal istilah lone wolf, di mana dia tidak terkait jaringan terorisme tetapi melakukan teror sendirian. ini menjadi fenomena penting karena sulit diungkap,” ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/10).

Ditambahkan oleh Tito, dia orang baru dan tidak terkait dengan jaringan teroris yang sudah kita petakan selama ini.

Di dunia barat, istilah lone wolf ini adalah modus teror baru. Sejalan dengan istilah lone wolf, pelaku belajar dan mempelajari segala sesuatu terkait bom seorang diri.

“Tiap orang-orang yang melakukan perbuatan teror belajar dari internet dan melakukan inovasi dan serangan sendiri, a lone wolf atau lone leaders,” jelas Tito.

Tata caranya, lanjut Tito, mirip dengan fenomena lone wolf tadi, belajar bom dari internet, pelajari target sendiri dan melakukan serangan sendiri.

Tersangka merakit bom sendiri dengan membuat jenis bom TATP (triacetone triperoxide). TATP merupakan jenis bahan peledak yang termasuk high explosive dan merupakan bahan peledak primer.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...