Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Kapolda Papua Ancam Jemput Paksa Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo

Kapolda Papua Ancam Jemput Paksa Presiden GIDI Pdt Dorman Wandikbo

Presiden GIDI Papua, Pendeta Dorman Wandikbo
Presiden GIDI Papua, Pendeta Dorman Wandikbo

Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpauw berjanji akan melakukan penjemputan paksa terhadap Pdt Dorman Wandikbo, Presiden Gereja Injil di Indonesia (GIDI). Pernyataan ini disampaikan Paulus  mengingat Dorman sudah dipanggil sejak Senin 10 Agustus, tapi tidak datang.  Pada pemanggilan hari ini Rabu 12 Agustus, Dorman juga menolak hadir.

“Saya ingatkan keras, jangan sampai ada upaya paksa,” tegas Paulus di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, di Jakarta, Rabu sore  seperti dikutip PJNN.

Dia mengingatkan, sebaiknya Dorman mengikuti saja proses yang berjalan di kepolisian. “Berproses mengikuti saja,” tegas mantan Kapolda Papua Barat ini.

Polda Papua telah menetapkan dua tersangka yang diduga provokator penyerangan dan pembakaran bulan lalu, Polda Papua  mulai mengarah kepada Presiden Gereja Injili Di Indonesia (GIDI) Dorman.

 

Proses Hukum, bukan Adat

Brigjen Paulus Waterpauw mengatakan kasus insiden Karubaga Tolikara tetap akan diproses secara hukum, bukan diselesaikan secara adat. “Ini harus diselesaikan melalui proses hukum, bukan diselesaikan secara adat,” tegas Paulus, dikutip Antara.

Menurut Kapolres, penyelesaian konflik secara adat biasanya tidak dapat menyelesaikan masalah dengan tuntas dan tidak disetujui oleh semua pihak.

“Upaya penyelesaian dengan adat biasanya nggak pernah langgeng dan nggak bisa diterima semua pihak,” ujarnya.

Pihaknya pun optimistis akan segera menemukan pihak yang menjadi aktor intelektual dibalik insiden pembakaran masjid  saat Idul Fitri 17 Juli 2015 di Tolikara, Papua. Sejauh ini polda Papua baru menetapkan dua tersangka dalam kasus itu. Keduanya adalah anggota GIDI yang dianggap berperan sebagai motor penggerak massa untuk merusak dan membakar mushalla dan kios di Kabupaten Tolikara.  ***

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...