Home / Headline / Kapolri Ungkapkan : Ahmad Musadeq Mengaku Nabi Baru Gafatar, dimana Bawa Paham Ajaran Agama Baru

Kapolri Ungkapkan : Ahmad Musadeq Mengaku Nabi Baru Gafatar, dimana Bawa Paham Ajaran Agama Baru

kapolri

 

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti buka suara soal gerakan fajar nusantara (Gafatar). Menurut Badrodin, Gafatar berawal dari gerakan  Alqiyadah Al Islamiyah yang dipimpin Ahmad Musadek.

Ketika itu, Musadek mengaku sebagai nabi baru dimana membawa paham ajaran agama baru. Secara pemahaman, ajaran agama itu menyimpang sebab bertentangan dengan ajaran agama lain seperti Islam.

“Ahmad Musadek mengaku sebagai nabi baru Gafatar yang membawa paham menyimpang agama yang khususnya Islam seperti tak wajib salat, tak wajib puasa, dan lain sebagainya. MUI sudah mengeluarkan fatwa, kelompok ini masuk kategori aliran sesat,” kata Badrodin dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR di Senayan, Jakarta, Senin (25/1).

Pernyataan dari Kapolri kemudian direspons anggota DPR dari Fraksi Hanura Sarifudin Suding. Menurut Sudin, Gafatar harus dilihat secara serius.

“Ini serius Gafatar. Dalam praktiknya, mereka ini seperti punya bagan, struktur pemerintahan sendiri. Mereka ada gubernurnya, kepala pemerintahannya. Ini harus dicek, dilihat,” ungkap Suding.

 

 

Baca Juga

Kalah Lagi atau Bangkit di Kandang Leicester, Klopp?

Jakarta – Liverpool langsung mendapatkan kesempatan untuk membalas kekalahan dari Leicester City akhir pekan ini. ...