Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Karena Hapus Subsidi BBM, Ekonomi Indonesia Naik

Karena Hapus Subsidi BBM, Ekonomi Indonesia Naik

Lembaga Pemeringkat International, Standard and Poor’s (S&P) memperbaiki peringkat ekonomi Indonesia dari stabil menjadi positif, BB+ dikarenakan penghapusan subsidi BBM.

Menurut ESDM Sudirman bahwa dengan dihapuskannya subsidi BBM yang selama ini tidak produktif, ekonomi Indonesia kan mengalami perbaikan di masa depan.

“Rating (Peringkat) ekonomi Indonesia yang mengalami perbaikan versi S&P, terutama penyumbang terbesarnya adalah karena pemerintah berani mengambil terobosan besar dengan mengalihkan subsidi BBM ke sektor yang lebih produktif. Inilah yang menjadi terobosan perbaikan ekonomi ke depan,” kata Sudirman dalam acara Konferensi Indonesia Petroleum Association (IPA) di JCC Senayan, Jakarta, Jum’at (22/05/2015).

Sudirman juga menambahkan bahwa dana subsidi BBM yang nilainya mencapai Rp 200 triliun, akan dialihkan ke pembangunan infrastruktur, dan hasilnya belum terlihat saat ini , namun di masa yang akan datang akan luar biasa.

Dalam waktu terakhir ini, Pemerintah pimpinan Joko Widodo, sudah mulai mengerjakan beberapa proyek infrastruktur diantaranya pembangunan jalan tol Bendungan, Infrastruktur perbatasan, pembangkit listrik, pelabuhan dan juga bandara.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...