Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Karena Mitos Tali Pocong, Orang Jakarta Gali Kubur & Ambil Tali Pocong, Lantas Ditangkap Polisi!

Karena Mitos Tali Pocong, Orang Jakarta Gali Kubur & Ambil Tali Pocong, Lantas Ditangkap Polisi!

Mitos Tali Pocong, Orang Jakarta Gali Kubur & Ambil Tali Pocong, Lantas Ditangkap Polisi!

Mitos tali pocong yang bisa membawa keberuntungan rupanya masih ada yang percaya. Salah satunya seorang pria warga Kampung Cakung Payangan RT 05 RW 02 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. Pria yang bernama Tezar Cipta Pramadi (35) itu kedapatan menggali kubur untuk mengambil tali pocong mayat.

Menurut keterangan Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo di Bekasi mengatakan jika pelaku ditangkap warga di area TPU Jatisari. Siswo menambahkan jika pelaku yang tercatat sebagai warga Jalan Cekatan III nomor 43 RT 01 RW 02 Kelurahan Kelapa Gading Barat Kecamatan Kelapa Gading Jakarta Utara itu, datang ke TPU setelah mendapatkan bisikan gaib.

Lantas di era yang sudah tergolong modern ini, kenapa masih ada orang yang percaya pada mitos-mitos semacam itu? Tidak dipungkiri jika kasus menggali kuburan untuk mendapatkan tali pocong, masih sering terjadi di berbagai daerah. Tali pocong dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan dan kekayaan.

Pemiliknya pun bakal disegani orang dan dikasihi. Hanya saja itu hanyalah sebuah mitos, karena apabila ingin kaya tentu harus berusaha serta bekerja keras. Fenomena ini bisa dikatakan semacam ada paradoks dalam kehidupan masyarakat Indonesia. Di satu sisi seseorang ingin modern dan sangat mengikuti kemajuan teknologi, namun di sisi lain ada sisi tradisional yang tak bisa hilang.

Kepercayaan mistis ini sangat melekat dalam kehidupan masyarakat. Sudah beratus-ratus tahun mereka hidup dengan kepercayaan seperti itu. Hal ini yang tak bisa hilang begitu saja walau sudah zaman internet atau menempuh pendidikan tinggi. Oleh karena itu ketika ada isu soal mistis, gaib dan semacamnya banyak masyarakat yang masih langsung percaya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...