Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kartu Undangan Pernikahan Gibran-Selvi Cukup Sederhana

Kartu Undangan Pernikahan Gibran-Selvi Cukup Sederhana

undangan putra jokowi

Putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan kekasihnya Selvi Ananda, akan melangsungkan pernikahan di Solo, Jawa Tengah, pekan depan. Berbagai persiapan telah dilakukan, salah satunya menyebar kartu undangan.

Mungkin masyarakat akan banyak yang menduga kalau kartu undangan pernikahan putra presiden itu bentuknya mewah, unik dan mahal.

Tapi siapa sangka, ternyata bentuk kartu undangan pernikahan Gibran-Selvi cukup sederhana sekali. Undangan tersebut terbuat dari kertas biasa berwarna cokelat muda. Tidak ada ornamen mewah atau foto mempelai. Hanya ada tulisan pengantar pernikahan, nama mempelai dan orangtua, dan lokasi acara.

Berdasarkan undangan sederhana tersebut, resepsi pernikahan akan digelar di Gedung Graha Saba Buwana, Jl Letjen Suprapto, Sumber, Solo, Kamis 11 Juni 2015. Gedung ini merupakan milik keluarga Jokowi sendiri.

Resepsi acara digelar pada malam hari dan akan dihadiri tamu undangan. Sementara tamu dari masyarakat disediakan waktu khusus selama 3 jam pada siang hari. Yakni mulai pukul 10.00 WIB hingga 13.00 WIB. Jumlah tamu undangan yang hadir diperkirakan mencapai 4-5 ribu orang.

Dengan memakai adat Jawa, akan ada prosesi lain bagi calon mempelai sebelum resepsi. Seperti siraman yang dilakukan pada tanggal 9 Juni 2015. Siraman biasanya dilakukan sebagai pembuka prosesi dan bermakna pembersihan diri kedua calon mempelai.

Setelah itu, digelar malam Midodareni. Prosesi ini dilakukan dengan harapan agar para bidadari turun ke bumi dan bertandang ke rumah calon mempelai wanita untuk merias dan mempercantik calon pengantin.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...