Home / Berita / Nasional / Kasus Jessica Bisa Jadi Inspirasi Teroris Lancarkan Aksinya

Kasus Jessica Bisa Jadi Inspirasi Teroris Lancarkan Aksinya

menko luhut

 

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kalau para pelaku terorisme bisa terinspirasi kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Menurutnya, sianida, jenis racun yang dipakai untuk membunuh Mirna, dapat digunakan untuk menghabisi nyawa siapa saja.

“Kasus Jessica ini bisa digunakan juga untuk meracuni orang,” kata Luhut setelah bertemu dengan Pengurus Pusat Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Senin (15/2).

Ditambahkan oleh Luhut, kalau membenarkan beberapa waktu lalu ada ancaman dari ISIS yang akan menggunakan sianida.

“Memang ada ancaman tapi dari beberapa waktu yang lalu. Kasus sianida dari ISIS yang dulunya Al-Qaedah,” ujar Luhut.

Sementara itu sebelumnya, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengimbau kepada kepala polisi satuan wilayah di daerah untuk lebih waspada terhadap ancaman kelompok teroris. Pesan Kapolri itu tertuang dalam telegram Nomor: STR/11/2016/ROOPS.

Di dalam telegram itu, Jenderal Badrodin bahwa ada rencana kelompok teroris melakukan aksinya dengan memberi atau mengirim makanan sudah dicampur dengan sianida dengan sasaran anggota Polri yang melaksanakan tugas di lapangan dan Mako Polri.

Aksi tersebut menurut Badrodin terinspirasi kasus kematian I Wayan Mirna Salihin yang diduga diracun rekannya, Jessica Kumala Wongso ketika tengah meminum kopi di kawasan Mal Grand Indonesia.

Oleh karena itu Badrodin meminta kepala polisi satuan wilayah di daerah untuk mengingatkan anggotanya yang bertugas di lapangan ataupun Mako Polri akan adanya rencana aksi kelompok teroris itu.

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...