Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Kasus Munir Dijanjikan Pemerintah Akan Dituntaskan

Kasus Munir Dijanjikan Pemerintah Akan Dituntaskan

munir

Sudah 11 tahun berlalu kasus pembunuhan terhadap aktivis hak asasi manusia (HAM) Munir Said Thalib. Pemerintahan dibawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan menuntaskan kasus itu.

“Memang persoalan sangat pelik, tapi apapun itu kita berkewajiban, kita menolak untuk lupa dalam persoalkan ini,” tutur Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Tidak hanya kasus Munir, Pramono juga mengungkpakan bahwa pemerintah akan menuntaskan sejumlah kasus pelanggaran HAM lainnya.

“Ya, kan sekarang sudah ada yang dihukum dalam persoalan ini. Tentunya keinginan pemerintah sekarang ataupun yang sebelumnya sungguh-sungguh mengungkap itu,” jelasnya.

Sejumlah aktivitas dan kelompok masyarakat masih menanyakan siapa dalang pembunuhannya masih belum terungkap oleh penegak hukum.

“Kalau kemudian belum terungkap dalang utamanya, tentunya bukan kami yang bertugas untuk mengungkap itu, tapi penegak hukum,” ujar Pramono.

Ditambahkan olehnya, kasus pembunuhan Munir telah menjadi perhatian dunia internasional.

“Jadi pasti akan mendapatkan perhatian,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, kasus pembunuhan aktivis hak asasi manusia, Munir Said Talib, sudah usai. Saat sejumlah aktivis memperingati sebelas tahun kematiannya, Kalla menyatakan pemerintah telah mengungkap misteri kematian Munir.

“Sudah diselesaikan, jangan lupa kan ada yang masuk penjara terkait kasus pembunuhan itu,” kata Jusuf Kalla.

Artinya, menurut JK, kasus pembunuhan Munir sudah tak perlu dipermasalahkan kembali. Meski, Pollycarpus dibebaskan, Kalla menilai putusan pengadilan sudah mengungkap dalang pembunuhan itu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...