Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Kasus Penembakan Munich; Pelakunya Remaja diduga Sakit jiwa, Tapi Tidak Terkait dengan ISIS

Kasus Penembakan Munich; Pelakunya Remaja diduga Sakit jiwa, Tapi Tidak Terkait dengan ISIS

Ali Sonboly

 

Polisi Jerman mengumumkan bahwa Ali Sonboly, seorang remaja Jerman-Iran sebagai pelaku penembakan di kawasan mal Olympia pada Jumat (22/7) lalu, pernah mendapat perawatan ahli karena sakit jiwa dan tidak terkait kelompok teroris ISIS.

Aksi dari remaja berusia 18 tahun tersebut menewaskan sembilan orang, dan ia bunuh diri dengan berdekatan dengan sejumlah korbannya saat ditemukan polisi. Ali diduga melakukan aksi sendirian, namun polisi masih mencari motif tindakan brutalnya.

Insiden penembakan yang terjadi di dekat pusat perbelanjaan sibuk di Munich yang sering menjadi tujuan wisata dan lokasi belanja akhir pekan bagi penduduk ibu kota negara bagian Bavaria, Jerman Selatan.

Adapun tujuh korban penembakan Ali juga berusia remaja. Kepala kepolisian negara bagian Bavaria, Robert Heimberger, mengungkapkan bahwa remaja bersenjata itu membawa lebih dari 300 peluru dalam ransel dan pistol ketika beraksi, kemudian ditemukan tewas dari luka tembak oleh dirinya sendiri.

Sementara kepala polisi Munich, Hubertus Andrae, menuturkan bahwa pihaknya  mengesampingkan keterkaitan Ali dengan kelompok ISIS. Adapun korban terluka sedikit-dikitnya 27 orang, termasuk beberapa terluka saat kepanikan menyebar.

“Berdasarkan penelusuran, tidak ada indikasi apapun bahwa ada koneksi ke ISIS atau masalah pengungsi,” paparnya, seperti dikutip Reuters.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...