Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Kasus Penghinaan Agama, Staf Ahok Dipanggil Polri

Kasus Penghinaan Agama, Staf Ahok Dipanggil Polri

“Kita lagi mau cari stafnya Pak Ahok yang kemarin mendampingi” ungkap Dir Tipidum, Brigjen Agus Andrianto (Selasa, 18/10/2016).

kasus-penghinaan-agama-staf-ahok-dipanggil-polri

Rupanya Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri terus menyelidiki kasus dugaan penghinaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Penyidik akan meminta keterangan staf Ahok yang mendampingi saat kunjungan di Kepulauan Seribu.

“Kita lagi mau cari stafnya Pak Ahok yang kemarin mendampingi. Nanti kita minta waktu untuk klarifikasi, karena masih koordinasi sama labfor untuk segera diselesaikan. Kita upayakan minggu ini (staf Ahok diperiksa)” ungkap Dir Tipidum, Brigjen Agus Andrianto di Kantor Bareskrim (Selasa, 18/10/2016).

Sementara itu Agus mengatakan video rekaman Ahok saat ini masih diperiksa di Laboratorium Forensik. Jika hasil Labfor sudah keluar, penyidik akan memanggil sejumlah saksi ahli untuk dimintai keterangan. Ada beberapa saksi ahli yang akan dimintai keterangan terkait video itu.

“Saksi ahlinya yang mau dimintai klarifikasi dari ahli bahasa, ahli agama, kemudian ahli pidana. Dari ketiga ahli itu nanti akan kami simpulkan apakah hasil analisa forensik dari labfor ini apakah ada konten penghinaan atau tidak” tambahnya.

“Intinya begini, tidak boleh menghukum orang karena persepsi. Tidak boleh menghukum karena tekanan. Artinya, faktanya seperti apa nanti akan kita dudukkan berdasarkan hasil keterangan itu” tegas Agus.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...