Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kasus Perkosaan Terhadap Anak Harus disetarakan seperti Kasus Terorisme

Kasus Perkosaan Terhadap Anak Harus disetarakan seperti Kasus Terorisme

arist-merdeka

 

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, mengusulkan agar kasus perkosaan yang dilakukan oleh orang dewasa dimasukkan dalam ketegori kejahatan luar biasa atau extraordinary crime.

Menurut Arist, kasus perkosaan tidak bisa lagi dianggap sebagai kejahatan biasa saja.

Untuk itu, Arist meminta kasus perkosaan terhadap anak harus disetarakan dengan tindak pidana terorisme, narkoba dan kasus korupsi.

“Bagi saya ini kejahatan luar biasa karena anak-anak tanpa bisa membela diri dia harus meregang nyawa dan dipaksa hilang hak hidupnya,” ujar Aris dalam sebuah diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (7/5).

Ditambahkan oleh Arist, harus ada kesepahaman di Indonesia agar kasus perkosaan masuk dalam pelanggaran terhadap hak asasi manusia.

Menurut Arist, perkosaan tidak bisa lagi dianggap sebagai perbuatan cabul.

Arist pun meminta kepada Komisi III agar merevisi KUH Pidana dan memasukkan perkosaan masuk dalam kejahatan luar biasa.

Kalau itu sudah terjadi, maka pidana pokoknya terhadap pelaku diancam pidana seumur hidup atau hukuman maksimal.

“Kalau itu sudah setara terorisme, setiap kejahatan yang dilakukan orang dewasa, bukan anak-anak ya, disitulah pidana pokok bisa ditetapkan apakah seumur hidup atau maksimal,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...