Home / Bola / Kasus Sepakbola Gajah, Eks Manajer PSS Sleman Dihukum Seumur Hidup

Kasus Sepakbola Gajah, Eks Manajer PSS Sleman Dihukum Seumur Hidup

Komisi Disiplin PSSI menghukum mantan Manajer PSS Sleman, Supardjiono dilarang beraktivitas seumur hidup dalam sepakbola di lingkungan PSSI.

Kasus Sepakbola Gajah, Manajer PSS Sleman Dihukum Seumur Hidup

Seperti yang diketahui jika kasus sepak bola gajah melibatkan PSS Sleman dan PSIS Semarang pada babak delapan besar Kompetisi Divisi Utama, 26 Oktober 2014 silam. Ketua Komdis PSSI, Ahmad Yulianto mengatakan jika hal tersebut diambil dalam sidang Komdis PSSI di Jakarta (Senin, 19/10).

Hukuman berat tersebut diambil karena Supardjiono dinilai telah berperilaku buruk karena memerintahkan para pemain untuk melakukan sepak bola gajah. Tindakan Supardjiono tersebut telah mencederai sportivitas dalam sepak bola.

Sebelum memutuskan hal tersebut, Komdis PSSI terlebih dulu memintai keterangan sejumlah saksi. Adapun yang dimaksud antara lain empat mantan pemain PSS seperti Hermawan Putra Jati, Satrio Aji, Ridwan Awaludin dan Moniega Bagus. Para pemain tersebut telah berterus terang bahwa perilaku buruk di lapangan terpaksa dilakukan untuk memenuhi perintah Supardjiono.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...