Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Kasus Vaksin Palsu; Ketum IDI : Saya Minta Maaf Kepada Masyarakat atas Musibah yang Terjadi

Kasus Vaksin Palsu; Ketum IDI : Saya Minta Maaf Kepada Masyarakat atas Musibah yang Terjadi

ketum idi

 

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) membuat penyataan maaf soal kegaduhan vaksin palsu yang terjadi belakangan ini, terlebih dengan adanya oknum dokter yang dijadikan tersangka. Pihaknya juga berjanji melakukan intropeksi terhadap internal kedokteran.

“Kita telah mempunyai kesepakatan pribadi masing-masing. Saya ketua Umum IDI dari IDAI dan negara. Negara dalam hal ini bidang eksekutif dan legislatif harus meminta maaf kepada masyarakat atas musibah yang terjadi,” ujar
Ketua Umum IDI Prof Dr Ilham Oetomo Marsis SpOG dalam diskusi vaksin palsu di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/7)

Ditambahkan olehnya, hal ini harus jadi pelajaran penting untuk ke depannya. Dia juga meminta pemerintah memperbaiki pola pengawasan terhadap jalur distribusi obat-obatan dan vaksin.

“Kami ingat pesan Jokowi terjadi musibah ini itu harus mengungkapan suatu pelajaran kita bersama dan wajib melakukan intropeksi intropeksi bukan hanya kami PB IDI, tetapi juga negara juga harus intropeksi,” paparnya.

Oleh sebab itu, kata Ilham beberapa organisasi masyarakat di bidang kesehatan sepakat membentuk satgas. Dalam pelaksanaan satgas ini akan memberikan informasi kepada pemerintah terkait kasus vaksin palsu.

“Alhamdulilah kami IDI dari IDAI,Persi, ARSSI sudah sepakat akan membuat satgas, tentu satgas dibuat akan bergabung dengan satgas negara pemerintah,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...