Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Kasus Vaksin Palsu; Pemprov DKI akan Cabut Izin Bidan yang Pakai Vaksin Palsu, RS akan diselidiki Dulu

Kasus Vaksin Palsu; Pemprov DKI akan Cabut Izin Bidan yang Pakai Vaksin Palsu, RS akan diselidiki Dulu

vaksin-palsu-bayi-

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok menegaskan bakal memberikan hukuman bagi pelayanan kesehatan yang terbukti sengaja menggunakan vaksin palsu. Karena berdasarkan data Bareskrim, tiga dari empat belas pelayanan kesehatan yang menggunakan vaksin palsu ada di Jakarta.

Adapun tiga pelayanan kesehatan yang terbukti gunakan vaksin palsu yakni Rumah Sakit Harapan Bunda, Kramatjati, Jakarta Timur, Bidan M Elly Novita di Ciracas Jakarta Timur dan Klinik Dr Ade Kurniawan di Rawa Belong, Jakarta Barat.

“Urusannya di Dinas Kesehatan dan Kemenkes. Ada hukumannya,” ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (15/7).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan DKI Koesmedi menerangkan, kalau pihaknya bakal memberikan sanksi bagi Bidan yang terbukti memberikan vaksin palsu. Sedangkan untuk Rumah Sakit tidak akan langsung ditutup.

“Kalau yang bidan langsung dicabut. Tapi kalau yang Rumah Sakit itu manajemen dan oknum yang bakal kena,” paparnya.

Sanksi akan dikenakan usai Dinas Kesehatan DKI melakukan penelusuran terlebih dahulu. Salah satu contohnya Klinik Dr Ade yang di Slipi sampai kini masih ditelusuri oleh Dinkes DKI, Sudin Kesehatan Jakbar, BPPOM dan Kemenkes.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

dukung-ahok-istri-haji-lulung-minta-cerai

Kalo Dukung Ahok, Istri Haji Lulung Minta Cerai

‘Pah kalau dukung Ahok kita bercerai saja deh” Kata Haji Lulung menirukan ucapan istrinya. Rupanya ...