Home / Artikel Kesehatan / Kasus Vaksin Palsu; Polisi beberkan : ada Oknum Dokter yang Cari Vaksin Palsu di Pasar Pramuka & Jatinegara

Kasus Vaksin Palsu; Polisi beberkan : ada Oknum Dokter yang Cari Vaksin Palsu di Pasar Pramuka & Jatinegara

vaksin-palsu-bayi-

 

Polisi membeberkan kalau lokasi pencarian vaksin yang dilakukan oleh oknum dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sayang Bunda, Bekasi, dan rumah sakit-rumah sakit lainnya, yang belakangan diketahui adalah vaksin palsu. Ada yang mencari di Pasar Pramuka, Jakarta Timur, dan Pasar Jatinegara.

Dokter HUD, bekas Direktur Utama RSIA Sayang Bunda mencari vaksin sampai ke Pasar Pramuka. Saat ini, dia sudah menjadi tersangka.

“Yang bersangkutan mencari vaksin di Pasar Pramuka. Dia yaitu dokter HUD,” kata Dirtipideksus Polri Brigjen Pol Agung Setya kepada wartawan di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jumat (15/7).

Ditambahkan Agung ada pula oknum dokter yang mencari di Pasar Jatinegara. Tetapi ia tidak menjelaskan lebih lanjut siapa oknum itu.

“Ada pula yang mencari di Pasar Jatinegara dan mendapat contact person dan memesan. Ada pula melalui penawaran distributor tentang vaksin palsu yang diperjualbelikan,” ungkapnya.

Pada awal mulanya penyidik mencurigai pendistribusian vaksin yang tidak sesuai standar yang terjadi di dua pasar itu. Akhirnya, tim penyidik memeriksa dan menemukan adanya peredaran vaksin palsu. Salah satu apotik pun terlibat dalam kasus ini.
 

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...