Home / Berita / Dunia / Katanya Kalau Bercinta di Bulan Juli-Agustus Bisa Cepat Hamil! Benarkah Demikian?

Katanya Kalau Bercinta di Bulan Juli-Agustus Bisa Cepat Hamil! Benarkah Demikian?

hamil

Bagi anda yang sudah menikah dan resmi menjadi suami sitri tentunya ingin mempunyai anak atau keturunan. Apalagi di tengah masyarakat ada anggapan kalau pasangan suami istri tidak memiliki keturunan, berarti ada yang salah pada pernikahannya.

Bagaimana bisa punya keturunan kalau sang istri saja belum hamil-hamil juga. Memang sih, ketentuan hamil dan diberi keturunan itu kehendak dari sang maha pencipta. Tapi di jaman teknologi sekarang ini, pasangan melakukan berbagai upaya agar istrinya hamil. Misalnya ikut program hamil bayi tabung.

Sebenarnya seorang istri bisa hamil tanpa harus melakukan apapun alias secara alami saja. Baru-baru ini sebuah studi menjelaskan bahwa bercinta di bulan Juli dan Agustus dipercaya mampu membuat pasangan Anda cepat hamil.

Dalam Journal Chronobiology International yang memplublikasikan hasil penelitian mengungkapkan bahwa sperma pria dua kali lebih aktif pada pertengahan tahun. Perlu diketahui, meskipun jumlah sperma akan lebih banyak pada musim dingin, namun motilitas (kemampuan sperma berenang menuju sel telur) sperma akan mencapai puncaknya pada musim panas.

Apa sebenarnya yang menyebabkan demikian? Dr. Alfredo De Giorgi menuturkan kalau hal itu karena adanya perubahan hormon.

“Menurut temuan kami, perubahan musim berpengaruh pada tingkat hormon testosteron seseorang” jelasnya seperti dilansir Daily Mail.

Dilanjutkan oleh Giorgi, kesimpulan tersebut didapat setelah ia dan timnya menganalisis data 5.188 pria yang memiliki masalah ketidaksuburan di Centre for Reproductive Incapacity di University Hospital, Parma, Italia.

Sementara, kata Giorgi, untuk pasangan di seluruh dunia, ketidaksuburan hanya dialami oleh 15-20 persen pasangan.

“Dan ya, penyebab ketidaksuburan yang melanda pasangan di seluruh dunia tentu saja karena lemahnya motilitas sperma itu sendiri” imbuhnya.

Apakah anda yang belum dikarunia keturunan ingin mencoba dan membuktikan penelitian tersebut?

 

 

 

 

 

Baca Juga

6 Kesalahan Wanita Saat Memakai Celana Dalam Menurut Pakar Kesehatan

Jakarta – Apa Anda sudah benar memilih celana dalam? Celana dalam sangat berkaitan dengan kesehatan ...