Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Internet / Keasyikan di Depan Komputer, Duduk 10 Jam Beresiko Sakit Liver

Keasyikan di Depan Komputer, Duduk 10 Jam Beresiko Sakit Liver

Menurut penelitian di Korea Selatan, seseorang yang terlalu lama duduk bisa menderita penyakit hati atau liver.

Keasyikan di Depan Komputer, Duduk 10 jam Sehari Beresiko Sakit Liver

Sebuah studi baru di Korea Selatan menyatakan jika duduk terlalu lama, ternyata juga dapat meningkatkan risiko penyakit hati. Dalam studi tersebut, peneliti menemukan bahwa orang yang duduk selama 10 jam atau lebih setiap hari memiliki risiko 9 persen lebih besar terkena penyakit hati berlemak nonalkohol (NAFLD).

Profesor kedokteran kerja dan lingkungan di Kangbuk Samsung Hospital Korea Selatan, Seungho Ryu menjelaskan hal ini kepada Live Science. Namun mereka yang aktif secara fisik, 20 persen lebih kurang berisiko mengembangkan penyakit itu dibandingkan dengan mereka yang tidak aktif.

“Jumlah waktu yang dihabiskan melakukan aktivitas menetap seperti duduk di depan komputer atau menonton TV telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir” ungkap Seungho Ryu.

Dalam studi tersebut, para peneliti melihat pada lebih dari 139 ribu pria dan wanita Korea yang melaporkan tingkat aktivitas fisik dan waktu duduk. NAFLD dikonfirmasi menggunakan ultrasound. Rata-rata usia peserta adalah 39,9 tahun. Karena orang-orang dalam penelitian umumnya sehat, maka tidak mungkin masalah kesehatan lainnya dapat menjelaskan hubungan antara waktu duduk dan aktivitas fisik dengan NAFLD.

 “Jika hasil penelitian ini terkonfirmasi, maka akan menjadi penting untuk mendorong orang untuk meningkatkan aktivitas fisik mereka dan mengurangi waktu duduk mereka untuk mengurangi risiko pengembangan NAFLD” tambahnya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

google doodle hut ke-71 ri

Turut Memeriahkan, hari ini Google Doodle Tampilan Khusus HUT ke-71 Kemerdekaan Indonesia

  Apakah Anda memperhatikan tampilan Google hari ini? Ternyata ada yang berbeda. Ya, pada tanggal ...