Home / Berita / Dunia / Kebakaran di Pabrik Kimia Zhangzhou, Silahkan Simak Hasil Pemadaman

Kebakaran di Pabrik Kimia Zhangzhou, Silahkan Simak Hasil Pemadaman

Asap hitam membumbung tinggi yang disebabkan dari ledakan pada paraxylene (PX) di pabrik kimia, melukai sedikitnya 14 orang, di kota Zhangzhou, Provinsi Fujian Tiongkok Tenggara, 6 April 2015.

Zhangzhou – Kebakaran di sebuah pabrik kimia di provinsi Fujian, Tiongkok timur telah dipadamkan. Selama 21 jam setelah ledakan terjadi akhirnya api dapat dipadamkan . Akibat dari ledakan tersebut melukai 14 orang, menurut pihak berwenang setempat.

Ledakan itu terjadi di Tenglong Aromatic Hydrocarbon (Zhangzhou) Co Ltd di Semenanjung Gulei di Zhangzhou City pada Senin malam, Ledakan terjadi akibat dari kebocoran minyak di fasilitas xylene dan meledakan tiga tangki minyak di dekatnya.

Penduduk setempat telah dilakukan evakuasi dan sebanyak 177 mobil kebakaran dan 829 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Kejadian ledakan tersebut merupakan yang kedua dalam 20 bulan di fasilitas yang sama, yang menghasilkan paraxylene (PX), bahan kimia industri yang digunakan untuk membuat serat dan plastik.

Industri PX sangat kontroversial di Tiongkok karena mendapat perlawanan penolakan yang sangat besar dari publik dalam beberapa tahun terakhir.

Menteri lingkungan Tiongkok sangat bersikeras selama sidang parlemen tahunan negara itu pada bulan Maret, bahwa proyek PX baru harus lulus uji dalam analisa dampak lingkungan.

Baca Juga

Kisah Pria yang Ingin Jadi Putri Duyung

Rio de Janeiro – Di Brasil ada pria yang ingin menjadi putri duyung. Dia jatuh ...