Home / Berita / Regional / Kebakaran Hypermart Mataram, Kerugian Ditaksir Miliyaran Rupiah

Kebakaran Hypermart Mataram, Kerugian Ditaksir Miliyaran Rupiah

Kebakaran Hypermart Mataram, Kerugian Ditaksir Miliyaran Rupiah

Kebakaran yang terjadi pada Hypermart di kawasan Abian Tugu Kota Mataram Nusa Nusa Tenggara Barat, kerugian ditaksir hingga miliyaran rupiah. Menurut informasi dari Kapolres Mataram, AKBP Bambang Sumitro menyebutkan jika Hypermart terbakar sejak subuh sekitar pukul 05.30 Wita (2/8).

Puluhan pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api di Hypermart Mataram ini. Akibat kebakaran di Hypermart  Mataram, hampir 95 persen toko di dalam pusat perbelanjaan satu lantai seluas 2,5 Hektar tersebut ludes terbakar.

Di lain pihak manager Hypermat, Urip Heriyanto menjelaskan kebakaran tersebut terjadi secara tiba-tiba dan menjalar ke beberapa pertokoan. Meski sudah terpasang alat pendeteksi api ringan (APAR) yang secara otomatis bisa mendeteksi penyebab kebakaran, namun alat tersebut tidak berfungsi karena api tersebut menjalar terlalu cepat.

Urip menambahkan hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Belum tahu pastinya berapa, kemungkinan puluhan miliar karena barang barang di dalam habis terbakar” ungkap Urip Heriyanto.

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...