Home / Berita / Kecewa karena Dipecat, Seorang Wanita Bakar Diri di Depan Kantornya

Kecewa karena Dipecat, Seorang Wanita Bakar Diri di Depan Kantornya

malaysia

Suasana di depan Gedung Wisma Averis, Bangsar South City, Kerinchi, Kuala Lumpur, Jumat’at pukul 17.00 waktu sontak  heboh tatkala seorang wanita berusia 35 tahun  yang mengendarai mobil pribadinya,  menebos  tangga gedung itu dan kemudian menghentikan mobilnya di ujung tangga.

Begitu turun dari mobilnya, wanita itu  sudah memegang satu jerigen berisi bensin di tangannya. Bensin itu kemudian disiramkan ke sekujur tubuhnya.  Sesaat kemudian, ia mengambil petasan yang telah disediakan.  Api dipantik sehingga petasan itu meledak.  Para pekerja dan pengunjung di gedung itu berhamburan ketakutan.

“Tadinya kami mengira itu adalah aksi teror dari orang tak dikenal,” kata seorang karyawan di sana.

Suasana semakin tegang ketika api petasan menyambar tubuh wanita tadi  hingga   membakar tubuhnya.  Dalam kerumunan api yang membalut tubuhnya, perempuan itu menjerit kesakitan.

Suasana saat aksi bunuh diri berlangsung
Suasana aksi bunuh diri  di depan Wisma Averis

Melihat situasi itu, aparat keamanan di gedung itu bertindak cepat menolong perempuan tadi.  Mereka berusaha memadamkan api yang membakar tubuh wanita itu. Setelah upaya berhasil, wanita itu kemudian dibawa ke rumah sakit University Malaya Medical Centre  Kuala Lumpur.

“Hampir 50 persen dari tubuhnya terbakar. Tapi ia masih sadar ketika kami bawa ke rumah sakit,” kata Komandan Polisi  Petaling Jaya, Sharul Mansor.

Tidak satupun media di Malaysia yang menyebut nama perempuan itu. Belakangan diketahui kalau ia adalah mantan pekerja bidang teknologi informasi di Wisma Averis.

mobil pelaku setelah api dipadamkan
mobil pelaku setelah api dipadamkan

Dalam beberapa bulan terakhir  perempuan itu diketahui punya masalah di kantornya hingga  akhirnya dipecat. Sumber di  manajemen Wisma Averis menyebutkan kalau ia punya masalah kejiwaan sehingga dianggap tidak layak lagi untuk bekerja.

Pemecatan itu rupanya membuat perempuan itu  kecewa berat. Ia pun menggugat manajemen Wisma Averis ke pengadilan, tapi butuh waktu panjang untuk menunggu putusan pengadilan.

Tak tahan menunggu terlalu lama, Jumat pekan lalu perempuan itu nekad mengendarai mobil menerobos tangga gedung tempatnya bekerja dulu.  Suasana menjadi tegang tatkala perempuan itu mencoba membakar dirinya.  Tapi aksi itu berhasil dihentikan sebelum api  melumat tubuhnya.

Investigasi polisi membuktikan kalau aksi bunuh diri itu sudah direncanakan secara matang. Terbukti, polisi menemukan dua jerigen bensin, tabung berisi gas, petasan dan sejumlah bahan kimia  di dalam mobil perempuan itu.

bahan bakar untuk bunuh diri yang ditemukan di mobil pelaku
bahan bakar untuk bunuh diri yang ditemukan di mobil pelaku

“Ini percobaan bunuh diri yang sudah direncanakan sejak awal,” kata Sharul Mansor.  Ia menduga aksi itu hanya ungkapan kemarahan saja. “Ia ingin menunjukkan kemarahan dengan aksi bunuh diri di depan kantornya,” ujar Mansor.

Sampai minggu kemarin kondisi perempuan itu dikabarkan masih kritis. – Mirror.co.uk

Baca Juga

Ada Kabar Masjid Dibakar Massa di Bireuen, Ini Penjelasan Polisi

Banda Aceh – Beredar kabar masjid Muhammadiyah di Bireuen, Aceh, dibakar massa. Polisi turun tangan ...