Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Kecurangan Pengumpulan KTP Dibongkar Eks Teman Ahok!

Kecurangan Pengumpulan KTP Dibongkar Eks Teman Ahok!

“Kami dapat honor Rp 500 ribu per pekan untuk mendapat 140 KTP setiap minggu” kata Paulus Romindo, Rabu (22 Juni 2016).

Kecurangan Pengumpulan KTP Dibongkar Eks Teman Ahok!

Rupanya beberapa bekas Teman Ahok mengaku jika mereka dibayar pengurus pusat Teman Ahok dalam mengumpulkan kartu tanda penduduk untuk dukungan Ahok menjadi calon Gubernur Jakarta. hal itu diungkapkan mantan penanggung jawab pengumpulan KTP di Kelurahan Kamal Jakarta Barat, Paulus Romindo.

“Kami dapat honor Rp 500 ribu per pekan untuk mendapat 140 KTP setiap minggu” ungkap Paulus Romindo, di Kafe Dua Nyonya Cikini Jakarta Pusat (22 Juni 2016).

Paulus menjelaskan, setiap pekan mereka diwajibkan mengumpulkan 140 KTP untuk disetorkan ke koordinator pos (korpos) untuk diserahkan ke kantor pusat Teman Ahok di Pejaten Jakarta Selatan. Paulus juga membeberkan pengalamannya mengumpulkan KTP.

“Kami dapat honor Rp 500 ribu per minggu. Minggu kedua setor 140 KTP, dapat lagi Rp 500 ribu. Minggu ke 4 kalau 140 KTP lagi, tambah operasional Rp 500 ribu. Jadi kami dapat Rp 2,5 juta per bulan” tambahnya, seperti yang dilansir Tempo.

Bekas Teman Ahok lainnya, Richard Sukarno mengatakan alasan dia membeberkan dugaan kecurangan dan praktek tidak sehat dalam pengumpulan KTP untuk dukungan Ahok adalah untuk memberi pendidikan kepada warga Jakarta.

“Kami bukan sakit hati, tapi makin hari pembohongan semakin muncul. Saya terpanggil karena rakyat masyarakat disuguhi politik kebohongan” ungkap Richard Sukarno.

Richard menjelaskan Teman Ahok menggunakan segala strategi demi memenuhi target 1 juta KTP, salah satu caranya lewat barter. Dia mencontohkan jika bulan ini KTP yang dikumpulkan dari Jakarta Utara, maka pada bulan berikutnya KTP tersebut digunakan untuk pendataan di wilayah Jakarta Selatan.

“Biasanya KTP dikirim menggunakan jasa Go-Jek, relawan tidak begini caranya” tambahnya.

Tukar-menukar KTP itu bisa juga dilakukan dengan penanggung jawab kawasan lain. Modus ini berjalan mulus lantaran mereka bertemu di markas pusat Teman Ahok di Pejaten. Dalam kesempatan itu mereka berkenalan dan dengan leluasa menukar KTP yang sudah mereka kumpulkan.

Bekas Teman Ahok yang memberikan keterangan pers berjumlah lima orang. Mereka adalah Paulus Romindo penanggung jawab Kelurahan Kamal Jakarta Barat; Richard Sukarno penanggung jawab Kelurahan Kebon Kelapa Dua; Khusnul Nurul penanggung jawab Kelurahan Jati Baru Jakarta Pusat; Dodi Hendaryadi penanggung jawab Pinang Ranti; serta Dela Novianti.

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...