Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kedaulatan Indonesia Diusik China, TNI Harus Tegas!

Kedaulatan Indonesia Diusik China, TNI Harus Tegas!

“Semua yang melanggar kedaulatan kita dan TNI harus tegas” kata Marinus Gea di Gedung DPR Senayan Jakarta, Rabu (23/3/2016). 

Kedaulatan Indonesia Diusik China, TNI Harus Tegas!

Seperti yang diketahui jika perairan Natuna kembali memanas akhir-akhir ini, usai penangkapan kapal nelayan milik China oleh pemerintah Indonesia. Namun pemerintah China mengklaim bahwa nelayannya masih berada di wilayah teritorial Laut China Selatan.

Melihat situasi tersebut Anggota Komisi I DPR, Marinus Gea mendesak agar pemerintah lebih tegas terhadap klaim pemerintah China yang telah mengklaim perairan yang masuk teritorial Indonesia.

“Semua yang melanggar kedaulatan kita dan TNI harus tegas. Saya pikir perlu tambahan, kalau bisa ada konsolidasi semua angkatan. Memberikan efek jera, katakanlah armada laut Tiongkok jera” ungkap Marinus Gea di Gedung DPR Senayan, Rabu (23/3/2016).

Seperti yang diketahui jika situasi Laut China Selatan kembali memanas usai penangkapan kapal nelayan China di wilayah perairan Natuna. Aksi mereka diduga dilindungi aparat China yang menyerang kapal patroli milik aparat Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Insiden itu membuat berang Kementerian Luar Negeri Indonesia dan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Menteri Luar Negeri langsung melayangkan protes kepada Kedutaan Besar China. Peringatan itu untuk tidak mengganggu kedaulatan NKRI.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...