Home / Berita / Politik / Kedua Kubu diminta JK Bersatu Pasca Putusan PTUN

Kedua Kubu diminta JK Bersatu Pasca Putusan PTUN

VBZJ

Mantan Ketua Umum Golkar yang sekarang menjadi Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengingatkan agar kedua kubu di dalam Partai Golkar, kubu pendukung Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono, bisa bersatu. Apa pun keputusan PTUN nanti diharapkan bisa diterima oleh semua pihak.

Kita, kata JK, tunggu keputusan pengadilan. “Kita berharap Golkar bersatu. Siapapun yang menang tentunya supaya cepat bersatu,” tuturnya di sela acara Konferensi Dunia Kedokteran Militer ke-41 di Nusa Dua, Bali, Senin (18/4).

JK juga menuturkan apapun hasil dari PTUN nantinya harus bisa disikapi dengan baik dan bijaksana karena dinilai bahwa siapapun yang menang merupakan kemenangan Golkar. Jadi semua pihak harus bisa menerimanya dengan legawa.

“Siapa pun yang menang adalah kemenangan Golkar juga kan. Tentunya diharapkan cepat bersatu,” tambahnya.

Ketika seputar konflik Golkar antara kubu Aburizal Bakri dan kubu Agung Laksono, Wakil Presiden tidak banyak berkomentar. Cuma satu harapannya, hanya menginginkan Golkar kembali jaya.

Seperti diketahui, pada Senin (18/5) ini, Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) akan memutus perkara gugatan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) terhadap Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Dalam putusannya, tiga hakim PTUN Jakarta yang diketuai Teguh Setya Bhakti memutuskan membatalkan SK Menkum HAM. Pengadilan juga memutuskan kepengurusan yang berlaku dan berhak mengikuti pilkada adalah kepengurusan Golkar hasil Munas Riau 2009.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...