Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Kedubes AS Buka Suara : Kunjungan Presiden Jokowi ke AS Tak Pakai Jasa Pelobi

Kedubes AS Buka Suara : Kunjungan Presiden Jokowi ke AS Tak Pakai Jasa Pelobi

presiden jokowi obama

Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS) di Jakarta membantah kalau adanya jasa pelobi dalam kunjungan Presiden Jokowi ke AS.

“Ada laporan tentang perusahaan melobi yang mengatur perjalanan Presiden @jokowi ke AS. Laporan itu tidak benar,” ujar Duta Besar Robert Blake seperti dikutip dari twitter @usembassyjkt.

Ditambahkan oleh Kedubes AS, Menko Polhukam Luhut Padjaitan dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi yang memimpin Indonesia dalam kunjungan. Mereka juga mengajak Kedubes AS, Kemenlu AS dan Gedung Putih untuk bekerja sama.

“Menko Pandjaitan dan #MenluRetno yang memimpin Indonesia bekerja sama dengan @usembassyjkt @statedept dan @whitehouse,” sambungnya.

Sementara Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah membantah kabar mengenai jasa pelobi itu. Retno menuturkan kalau pertemuan itu dipersiapkan resmi berawal dari pertemuan Jokowi dan Obama di sela-sela KTT APEC di Beijing pada 10 November 2014 lalu.

Undangan Obama secara lisan kepada Jokowi di Beijing itu ditindaklanjuti surat Obama ke Jokowi pada Maret 2015. Retno menjabarkan secara teknis persiapan pertemuan itu.

“Kelihatannya simpel persiapan itu, tapi makan waktu. Saat ada undangan lisan, biasanya akan ada undangan tertulis. Setelah itu pejabat tinggi berunding mengenai masalah tanggal,” kata Menlu Retno dalam jumpa pers di Cafe Kanawa, Jl Suryo, Jakarta Selatan, Sabtu (7/11) lalu.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...