Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kedubes Tegaskan : 2 Aktivis Teman Ahok Tidak ditahan, hanya di-interview Otoritas Singapura

Kedubes Tegaskan : 2 Aktivis Teman Ahok Tidak ditahan, hanya di-interview Otoritas Singapura

teman ahok

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura membantah kalau dua aktivis Teman Ahok ditahan pihak otoritas Singapura. Pihak Kedubes mengungkapkan kalau Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang hanya di-interview pihak otoritas Singapura berkenaan dengan aktivitasnya di negeri singa itu.

“KBRI Singapura menerima laporan bahwa 2 (dua) orang WNI, aktivis Teman Ahok yang berencana melakukan kegiatan di Singapura diinterview Otoritas Singapura. KBRI telah berkoordinasi dengan Otoritas Singapura untuk membantu proses penerbangan mereka ke Jakarta pada tanggal 4 Juni 2016,” demikian rilis dari Kedubes RI di Singapura, Minggu (5/6) seperti dikutip dari sebua media online.

Ditambahka pihak Kedubes, karena kendala teknis di lapangan, kepulangan keduanya ke Jakarta dengan penerbangan terakhir pesawat Garuda hari Sabtu, 4 Juni 2016 tidak terkejar. Sehingga mereka kembali dengan penerbangan pertama Garuda pada hari Minggu pagi, 5 Juni 2016.

“Sehubungan dengan itu, Imigrasi Singapura mengakomodasi mereka di fasilitas yang memiliki sarana akomodasi dan mendapatkan pelayanan yang memadai. 2 (dua) WNI aktivis Teman Ahok tidak ditahan seperti diberitakan di Sosial-Media,” paparnya.

Keduanya pun diamankan pihak otoritas Singapura karena diduga melakukan kegiatan politik di Singapura. Dalam brosur yang beredar ada pengumpulan KTP di Singapura yang digalang oleh Teman Ahok.

“Ketentuan Undang-Undang Singapura melarang kegiatan politik negara lain di Singapura, dan ketentuan ini wajib dihormati,” jelas Kedubes.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...