Home / Berita / Dunia / Kegemukan, Pembawa Berita Ini Terancam Tak Bisa Siaran!

Kegemukan, Pembawa Berita Ini Terancam Tak Bisa Siaran!

BBC melaporkan ERTU, Persatuan radio dan Televisi Mesir telah mengancam kepada 8 pembaca berita yang dianggap gemuk untuk menurunkan berat badannya.

Kegemukan, Pembawa Berita Ini Terancam Tak Bisa Siaran!

Pihak berwenang hanya memberi waktu selama satu bulan. Pengumuman itu memperoleh reaksi keras dari para anchor yang diancam. Salah satu anchor, Khadija Khattab  mengatakan dia tak pernah menerima pemberitahuan secara resmi dari lembaga yang bersangkutan.

Perempuan itu berang karena telah dianggap mempunyai berat badan yang berlebih. Ia pun membela diri dengan meminta untuk membuktikan bahwa dirinya gemuk. The Women’s Centre for Guidance and Legal Awareness juga mengutuk keras atas pengumuman ini.

Menurut lembaga ini, kebijakan tersebut melanggar konstitusi dan merupakan bentuk kekerasan terhadap perempuan. Dukungan pengecaman ini juga datang dari akademisi Waheed Abdul Majid yang menilai, sebaiknya televisi lebih memfokuskan pada peningkatan mutu konten.

Media sosial tak sedikit juga yang mendukung kebijakan tersebut. Salah satu netizen menyebut para pembaca berita yang memiliki tubuh gemuk sebagai “bakabouzas”, perempuan dengan berat badan yang berlebih. Sementara yang lain menyetuhui dengan syarat kebijakan tersebut diterapkan di semua stasiun televisi.

Baca Juga

Sektor Ritel Lesu, Bagaimana Dampaknya ke Bisnis Pengiriman Barang?

Jakarta – Sejumlah perusahaan ritel, seperti Matahari, mulai menutup sebagian tokonya. Bahkan perusahaan ritel 7-eleven ...