Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Keinginan JK Ketika Islah di PPP Terancam Gagal

Keinginan JK Ketika Islah di PPP Terancam Gagal

ppp

Sebagai sosok yang terbilang sukses mendamaikan kedua kubu di Partai Golkar, Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mengaku bersedia dan siap mendamaikan konflik yang terjadi pula di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) demi stabilitas politik nasional.

“Kalau parpol katakanlah pecah, otomatis akan merembet ke masalah politik nasional. Jadi kalau saya diminta itu bukan untuk alasan pribadi, tapi agar terjadi stabilitas nasional,” ungkap JK di Bandung, Rabu (3/6).

Bagi Kalla, pemerintah menginginkan terciptanya stabilitas politik nasional, dimana salah satu syaratnya adalah bersatunya partai-partai politik.

Seperti diketahui, JK bersedia mendamaikan PPP jika diminta. Hal itu disampaikannya menanggapi pernyataan Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz.

Kepada media, Djan menyampaikan harapannya agar Kalla ikut membantu penyelesaian konflik PPP, terutama antara pihaknya dengan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Konfliks yang terjadi di PPP antara kubu Muhammad Romahurmuziy dan kubu Djan Faridz nampaknya makin meruncing saja. Islah yang didengungkan pun semakin jauh saja.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kubu Romahurmuziy telah menulis surat terbuka yang mengajak Islah Djan Faridz. Namun ajakan Islah dari Romi justru ditolak olah Kubu Djan.

“Berdasarkan hasil Rapimnas, mayoritas peserta menyatakan tidak boleh melakukan islah. Karena kita memiliki kekuatan dengan Mahkamah Partai PPP yang mengesahkan kepengurusan Jakarta dan putusan PTUN membatalkan SK Menkumham yang mengesahkan kepengurusan Romi,” ujar pengurus DPP PPP kubu Djan Faridz bidang Peraturan KPU, Jouw Hasyim, di Gedung DPP PPP, Jakarta, Selasa (2/6).

Jika keinginan Islah ditolak, tentunya akan mengancam keikutsertaan PPP dalam pilkada serentak tahap pertama pada 9 Desember 2015.

“Kita tunggu inkracht-nya seperti apa. Juni ini selesai kok, jika pihak Surabaya yang dimenangkan oleh PTUN maka kami akan ikhlas menerima dan harusnya mereka juga menerima jika keadaan sebaliknya,” tutur Jouw.

Namun demikian, satu hal, jika kubu Romi yang akhirnya dimenangkan oleh PTUN yang artinya SK Menkumham tersebut aktif dan berlaku, dia menegaskan tidak akan bergabung dengan Romahurmuziy.

 

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...