Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kekerasan Seksual pada Anak Makin Marak, MUI : Pelakunya Layak dihukum Berat

Kekerasan Seksual pada Anak Makin Marak, MUI : Pelakunya Layak dihukum Berat

perkosaan ilustrasi77

 

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak, Banten, mengungkapkan kalau pelaku kekerasan seksual terhadap anak-anak yang saat ini marak di sejumlah daerah di Tanah Air layak dihukum berat.

“Penerapan hukuman berat itu untuk memberikan efek jera kepada pelaku lainnya,” ujar Sekretaris Umum MUI Lebak KH Akhmad Khudori di Lebak, Kamis (19/5) seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, kejahatan seksual juga terjadi di Kabupaten Lebak, bahkan di antara korban terdapat anak-anak tuna wicara juga tuli. Ada juga pelaku yang merupakan ayah kandung korban.

Maka untuk menekan angka kejahatan seksual, MUI Lebak meminta penegak hukum menerapkan hukuman berat dengan maksimal hukuman 30 tahun sehingga memberi efek jera.

“Kami mendukung penerapan hukuman berat terhadap pelaku kekerasan seksual karena masuk kategori kejahatan luar biasa,” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, kasus kejahatan seksual terhadap anak-anak yang cenderung meningkat juga menjadi perhatian para ulama.

“Itu dampak kemorosotan moral juga pemahaman agama di masyarakat sangat kurang,” paparnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...