Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Kekeringan diprediksi akan menimpa 38 Desa di Wonogiri

Kekeringan diprediksi akan menimpa 38 Desa di Wonogiri

tanah-retak1

Musim kemarau telah tiba, beberapa daerah sudah mulai mengalami kekeringan. Salah satunya adalah kekeringan telah melanda sejumlah desa di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Meski kekeringan, peran perangkat desa dinilai kurang proaktif dalam penanggulangan bencana kekeringan.

Menurut Kabid Kesiapsiagaan Bencana BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Wonogiri, Joko Utomo,”Pengiriman air bersih secara terjadwal baru dilakukan per tanggal 1 juli mendatang.”

Tapi, pihaknya tidak menutup diri jika ada desa yang mengajukan permohonan air bersih.

Pihaknya juga telah melakukan pemetaan dan mendapatkan hasil sebanyak 38 desa yang bakal dilanda kekeringan di bulan Juli.

Diakuinya olehnya, bencana kekeringan terjadi lebih awal dan telah melanda sejumlah desa pada bulan Juni ini.

Hanya baru Desa Gambirmanis di Kecamatan Pracimantoro yang mengajukan permohonan air bersih. Kemudian pihaknya telah mengirim sebanyak 13 tangki air bersih ke desa tersebut.

“Sebenarnya ada beberapa desa yang sudah mengalami kekeringan, tapi perangkat desanya kurang proaktif,” ujar Joko.

Ditambahkan olehnya, desa yang telah mengalami kekeringan selain Desa Gambirmasnis, adalah Desa Petirsari Kecamatan Pracimantoro. Didesa tersebut telaga yang menjadi sumberair warga telah kering.

Kemudian juga, dari pantauan pihaknya, kekeringan juga terjadi di Desa Gendayakan Kecamatan Paranggupito. Padahal menurut Jadwal pasokan air bersih ke desa tersebut baru akan dikirim awal juli mendatang.

“Malah disana warga sudah beli air bersih, tapi sampai saat ini belum ada keaktifan dari perangkat desa yang mengajukan permohonan ke kami,” terangnya.

Kekeringan yang melanda warga Gendayakan membuat warga harus membeli air Rp 140 ribu.

 

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...