Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Kelompok LGBT di Indonesia, Saat Ini Sudah Mulai Berani Muncul ke Permukaan

Kelompok LGBT di Indonesia, Saat Ini Sudah Mulai Berani Muncul ke Permukaan

LGBT32

 

Kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di Indonesia sekarang ini nampaknya mulai berani muncul ke permukaan, serta marak jumlahnya.

Lalu seperti apa sih sejarah munculnya LGBT?

Sejarah munculnya kelompok ini sendiri berawal pada tahun 1982 menuju tahun 1992, dari kampanye kesetaraan gender.

“Organisasi LGBT di Indonesia terbesar dan tertua di Asia, dari tahun 1992. Mereka berani keluar, saat ini setelah 25 tahun akhirnya mereka keluar. Mereka propagandakan gerakan bawah tanah gerakan penularan. Mereka kan dari tahun 1982-1992 dulu tertutup, saat ini banyak euforia di AS, mereka itu liberal,” papar Ketua Divisi Kajian Aliansi Cinta Keluarga Indonesia (AILA) Dinar Kania dalam diskusi kajian LGBT dalam Perspektif Keilmuan di Kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, Jumat (26/2) sore.

Dijelaskan Dinar, AS saja tidak meratifikasi CEDAW yakni konvensi tentang penghapusan segala bentuk diskriminasi terhadap perempuan dan berbagai kebijakan untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender di Indonesia. Hal ini berbeda dengan Indonesia yang sudah meratifikasi CEDAW.

“Kesetaraan gender jadi program pemerintah, ini satu paket di mana seolah masyarakat sudah melegalkan,” ungkapnya.

Ditambahkan pula, orang-orang yang berjuang tentang kesetaraan gender tidak tahu kalau ada ekses di akhirnya bahwa akan melegalkan LGBT.

“Kalau kita tarik ke belakang itu satu paket. Tidak mungkin memperjuangan kesetaraan gender kalau tidak melegalkan LGBT. mereka bilang kemunafikan tak memperjuangkan lesbian,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...