Home / Berita / Ibu Kota / Keluarga Cendana Beri Penghormatan Terakhir Kepada Taufiq Kiemas

Keluarga Cendana Beri Penghormatan Terakhir Kepada Taufiq Kiemas

Taufiq Kiemas dii Halim(detik.com)
Taufiq Kiemas dii Halim(detik.com)
Keluarga Cendana Beri Penghormatan Terakhir Kepada Taufiq Kiemas – Pada prosesi pemakaman ketua MPR RI, Taufiq Kiemas, Minggu siang kemarin(09/06/2013) nampak pula hadir beberap orang keluarga Cendana ikut memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah. Anggota keluarga Cendana yang tampak ikut hadir dalam upacara pemakaman Taufiq Kiemas itu adalah putri sulung mantan presiden Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau akrab di sapa Mba Tutut. Mba Tutut ikut hadir dalam barisan para tokoh yang menghadiri upacara pemakaman Taufiq Kiemas. Okezone.com menulis saat itu mba Tutut tampak bergabung dengan sejumlah tokoh yang datang dan ikut memberi penghormatan terakhir kepada almarhum Taufiq Kiemas. Mba Tutut terlihat berdiri dan bergabung dengan sejumlah tokoh lain yakni Akbar Tandjung, Rachmawati Soekarnoputri dan Susaningtyas Nefo Kertapati yang tak lain adalah angota DPR Komisi 1.

Selain mba Tutut sebagai wakil dari keluarga Cendana yang menghadiri pemakaman Taufiq Kiemas, banyak pula tokoh lain yang nampak di sana. Upacara pemakaman sendiri berlangsung tertib dan khidmat. Pemakamn ketuam MPR RI Taufiq Kiemas berlangsung secara militer di Makam Pahlawan Kalibata, pada minggu pagi (9-6-2013). Upacara pemakaman Taufiq Kiemas yang juga merupaka suami dari Ketum PDIP ini dijaga oleh ratusan aparat kepolisian . Sejak pagi area TMP Kalibata telah diseterilkan dan terlihat puluhan aparat yang mulai berjaga di sana.

Jenazah ketua MPR RI Taufiq Kiemas sampai di TMP Kalibata sekitar pukul 10.00 WIB pagi dengan diiringi oleh anggota keluarga seperti ibu Megawati selaku istri dan putri almarhum, Puan Maharani. Jenazah dikuti oleh anak-anak lain, menantu dan cucu Taufiq Kiemas. Upacara pemakaman yang dilaksanakan secara militer ini dipimpin oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung sebagai inspektur upacara. Pada pidato kenegaraanya, presiden menyampaikan rasa kehilangan yang sebesar-besarnya atas wafatnya ketua MPR RI Taufiq Kiemas. Presiden juga menegaskan bahwa bangsa ini telah kehilangan salah satu tokoh pemersatu bangsa yang sulit dicari penggantinya.

Taufiq Kiemas wafat pada usia 70 tahun, setelah hampir seminggu menjalani perwatan medis di General Hosital Singapura. Kondisi ketua MPR RI ini memang mulai drop dan diduga kelelahan pasca berkunjung ke Pulau Ende, Nusa Tenggara Timur guna meresmikan situs rumah pengasingan bung Karno, Sabtu pekan lalu ( 1-6-2013).

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...