Home / Berita / Dunia / Keluarga korban jemaat gereja yang tewas ditembak Charleston, South Caroline memaafkan tersangka pelaku

Keluarga korban jemaat gereja yang tewas ditembak Charleston, South Caroline memaafkan tersangka pelaku

Para keluarga sejumlah korban jemaat gereja yang tewas ditembak di Charleston, South Caroline menyatakan memaafkan tersangka pelaku, saat berhadapan langsung di pengadilan. Sang tersangka pembunuh, Dylann Roof, 21, didakwa telah menembaki sebuah kelompok studi Injil, menewaskan sembilan orang dan di pengadilan Charleston, Jumat (19/06/2015), Dylann Roof berbicara untuk menyebutkan nama, umur dan alamat, dan mengaku sebagai penganggur.

Ketika hakim mempersilahkan keluarga korban berbicara, seorang wanita, Ethel Lance, yang merupakan anak dari seorang korban terbunuh berkata,” “Kamu telah merampas sesuatu yang begitu berharga dari saya, “Saya tak akan pernah bisa lagi memeluknya. Namun saya memaafkan kamu. Dan (semoga Tuhan menumbuhkan) kasih dalam jiwamu.”

Beberapa anggota keluarga korban yang lain juga menyatakan bahwa mereka memaafkan sang tersangka dan menyerukannya untuk bertobat dan beralih kepada Yesus Kristus.

Keluarga dari tersangka pelaku memberikan pernyataannya melalui pengacara mereka. “Kata-kata tak bisa mengungkapkan keguncangan dan kesedihan kami atas apa yang terjadi malam itu. Kami sangat sedih dan berduka. Kami sangat terharu oleh kalimat-kalimat sangat menyentuh dari keluarga korban, yang menyampaikan kasih dan pengampunan Tuhan di tengah penderitaan mereka yang begitu rupa,” tulis keluarga Roof.

Baca Juga

Jika Dioperasi, Pogba Bisa Absen Lebih Lama

Helsinki – Paul Pogba bisa saja menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera hamstringnya. Tapi, prosedur ini ...