Home / Tekno / Internet / Kemarin Tumbang, Indosat Siapkan Internet Kencang: Geber 42 Mbps

Kemarin Tumbang, Indosat Siapkan Internet Kencang: Geber 42 Mbps

Speed

Bersiaplah para pengguna Indosat. Operator “kuning” ini bakal ajak pelanggan ngebut dengan kecepatan konseksi super kencang 42 Mbps. Apa dan bagaimana terkait itu?

PT Indosat Tbk mengaku tengah siapkan konseksi internet dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Dalam waktu dekat bahkan bakal segera diluncurkan. Sedangkan modernisasi jaringan di sejumlah daerah telah selesai.

Presiden Direktur & CEO Indosat Alexander Rusli berujar jika dalam dua pekan ke depan Indosat siap hadirkan kecepatan internet tinggi bagi pelanggan setia. Modernisasi di Jakarta sendiri sudah selesai. Kini tinggal wilayah lain yang disasar seperti Bandung, Jateng, dan Jatim.

Beberapa waktu lalu Indosat sempat tumbang. Diakui olehnya jika hal tersebut berdampak pada layanan. Namun, ia tetap bangga. Sebab, pelanggan tidak ada yang berpaling. Jumlah pelanggan aktif, kata Rusli, tetap sama baik sebelum maupun sesudah kejadian.

Menukil Indotelko, Indosat sendiri kucurkan dana lumayan besar guna modernisasi jaringan ini. pada tahun 2014, mereka targetkan modernisasi jaringan di area Pulau Jawa.

Sementara itu, Rusli juga menyinggung nasib layanan lain Indosat yang diambang “ajal”. Adalah StarOne yang kini masih miliki sekitar 120 ribu nomor.

Akan tetapi pelanggan StarOne sendiri terus alami penuruan sejak semester pertama 2011. Di tahun tersebut, operator CDMA itu miliki 351 ribu pelanggan yang kemudian turun jadi 211 ribu di semester pertama 2012.

Hingga kuartal pertama 2013, jumlah pelanggan StarOne terus berkurang drastis jadi 142 ribu pengguna yang kini mentok di angka 120 ribu nomor.

Baca Juga

Asep Sunandar Terpilih Jadi Google Doodle Hari Ini

  Kalau anda membuka mesin pencari Google hari ini, Sabtu (3/9), bakal menemukan dua tokoh ...