Home / Berita / Dunia / Kembali…4 WNI diculik Kelompok Abu Sayyaf di Perairan Filipina

Kembali…4 WNI diculik Kelompok Abu Sayyaf di Perairan Filipina

kelompok-abu-sayyaf

Penculikan anak buah kapal asal Indonesia di perairan Filipina kembali terjadi. Dalam insiden terkini, empat anak buah kapal berstatus WNI disandera kelompok diduga Abu Sayyaf. Sementara enam lainnya melarikan diri, walaupun seorang di antaranya tertembak oleh anggota kelompok itu.

“Kapal membawa 10 orang ABK WNI. Dalam peristiwa tersebut, 1 orang ABK tertembak, 5 orang selamat dan 4 orang diculik,” demikian dalam keterangan pers, Kementerian Luar Negeri RI, Sabtu (16/4).

Sementara satu anak buah kapal (ABK) yang tertembak diselamatkan oleh Polisi Maritim Malaysia ke wilayah Malaysia guna mendapatkan perawatan.

“Informasi terakhir yang diperoleh bahwa meskipun mengalami luka tembak namun yang bersangkutan dalam kondisi stabil,” lanjut Kemlu.

Sedangkan, lima ABK lainnya yang selamat bersama kedua kapal dibawa oleh Polisi Maritim Malaysia ke Pelabuhan Lahat Datu, Malaysia.

Ini adalah insiden pembajakan ketiga dalam sebulan terakhir yang dialami kapal di perairan internasional di Tawi-Tawi, pulau milik Filipina yang berbatasan dengan pantai timur Sabah, Malaysia.

 

 

 

 

Baca Juga

Belum Bermain untuk Juve, Hoewedes Malah Absen Empat Pekan

Turin – Sial betul nasib Benedikt Hoewedes. Belum sempat melakoni laga debutnya untuk Juventus, Hoewedes ...