Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Olahraga / Balap / Kemenangan Lorenzo di Brno Tertolong oleh Cuaca

Kemenangan Lorenzo di Brno Tertolong oleh Cuaca

lorenzo juara gp ceko

Hari Minggu (16/8) kemarin sepertinya hari pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo. Ia berhasil menjuarai Grand Prix (GP) Masaryk Circuit, Brno, Republik Ceko dengan catatan waktu 42 menit 53.042 detik. Selain sukses jadi kampium, Lorenzo juga ambil alih posisi klasemen sementara dari Valentino Rossi.

Terkait dengan kemenangan di Brno, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo mengaku tertolong dengan kondisi cuaca saat sukses mempecundangi dua rivalnya yakni Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Meski sempat cemas terkait kondisi cuaca sebelum start, pembalap asal Spanyol itu akhirnya mampu mengakhiri balapan dengan sempurna untuk jadi yang tercepat. Lorenzo yang mencetak pole position sejak awal, hampir tidak mendapatkan perlawanan berarti sepanjang balapan.

“Keadaan cuaca pada sesi pemanasan sempat membuat saya cemas, terkait akan bagaimana akhir balapan nanti. Hingga akhirnya ban saya terasa lebih baik karena cuaca yang pas untuk kemudian menjauh setelah lap keenam. Kemudian saya mengalami kesulitan mengendalikan motor, untungnya saya lebih cepat dan mengalahkan Marc (Marquez). Saya mengalahkan Valentino dan Marc, dengan bekerja keras,” kata Lorenzo setelah balapan seperti dilansir Crash, Minggu (16/8).

Bagi Lorenzo, kemenangannya di Brno merupakan yang kelima buat Lorenzo sepanjang musim dan sehingga membuat pembalap asal Spanyol memimpin klasemen sementara MotoGP, meski punya poin yang sama dengan Rossi yakni 211 poin. Tapi Lorenzo masih unggul dengan lima kemenangan dibandingkan Rossi yang baru mengumpulkan tiga kemenangan. Sedangkan Marc Marquez dari Repsol Honda ada diperingkat 3 dengan 159 poin.

Rossi sendiri yang sebelumnya mengklaim akan tampil habis-habisan, malah sebalikny terlihat kesulitan. Pembalap asal Italia itu diklaim melakukan kesalahan dalam pemilihan ban, hingga membuatnya tidak mampu bersaing dengan rekan setimnya Lorenzo sepanjang balapan.

Adanya cuaca yang tidak menentu di Brno memang sempat membuat balapan kebingungan. Kalau pada sesi latihan dan kualifikasi, cuca panas dan kering menyerang para pembalap. Sementara malam harinya hujan mengguyur sehingga lintasan sedikit dingin. Tapi sekali lagi, akhirnya Lorenzo mampu memilih ban dengan tepat dan memenangkan balapan.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

klasemen-baru-poin-rossi-di-motogp-2016

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...