Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Kemendag Bilang Kalau Bisnis Waralaba didominasi Asing

Kemendag Bilang Kalau Bisnis Waralaba didominasi Asing

waralab ilustrasi 334

 

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengatakan bahwa saat ini waralaba yang ada di Indonesia masih didominasi asing. Dari total sekitar 331 waralaba, ada sebanyak 298 waralaba asing, sementara sisanya adalah lokal.

Atas dasar itu, Kemendag berencana akan memberikan penghargaan terhadap bisnis waralaba, terutama waralaba lokal di Indonesia. Pemberian penghargaan itu sebagai salah satu bentuk pembinaan waralaba lokal di Indonesia, mengingat belakangan ini bisnis waralaba di Indonesia berkembang dengan pesat.

Menurut Direktur Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Fetyanayeti bahwa bisnis waralaba di Indonesia saat ini berkembang bagus. Dari tahun ke tahun selalu mengalami pertumbuhan dari sisi jumlah. Hanya saja, saat ini bisnis waralaba masih didominasi waralaba dari asing.

“Dominasi asing memang cukup banyak. Padahal dari sisi nilai ekonomi, bisnis waralaba memberikan keuntungan cukup besar,” jelasnya saat melakukan sosialisasi penghargaan waralaba di Hotel Harper, Yogyakarta, Senin (16/5) seperti dilansir sebuah media online.

Pihaknya pun terus berusaha mendorong agar pengusaha lokal juga terus mengembangkan bisnis mereka menjadi waralaba. Hanya saja, demi kualitas waralaba ada standar minimal yang harus dimiliki pengusaha waralaba.

Salah satu yang harus dipenuhi adalah usaha itu sudah berjalan lebih dua tahun. Selama dua tahun, sistem administrasi sudah tersusun dengan rapi di mana laporan keuangannya sudah bagus.

Disamping itu, usaha itu juga memberikan keuntungan positif bagi pemiliknya. Sehingga, ketika nanti akan diwaralabakan ke pihak ketiga tetap memberikan kontribusi positif berupa keuntungan kepada penerima waralaba tersebut.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...