Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Kemenkes akan Lakukan Vaksin Ulang Bagi Korban Vaksin Palsu, data-datanya sudah Terverifikasi

Kemenkes akan Lakukan Vaksin Ulang Bagi Korban Vaksin Palsu, data-datanya sudah Terverifikasi

digeruduk-pasien-rs-harapan-bunda-akui-terima-vaksin-palsu-LgHP9yPIyR

Kemenkes sudah mempunyai strategi untuk melakukan vaksin ulang bagi korban vaksin palsu. Data anak yang jadi korban juga sudah dipegang.

“Ya setelah tim satgas bergerak sejak 1 Juli 2016 dari 14 rumah sakit yang kami investigasi, akhirnya 197 nama anak di Ciracas dan 60 dari Harapan Bunda Senin nanti akan kami panggil untuk melakukan pemeriksaan serta vaksinasi ulang,” papar Maura Linda, ketua Tim Satgas kepada wartawan di Kemenkes, Jl Rasuna Sahid, Jaksel, Sabtu (16/7).

Dijelaskan Linda, data anak-anak yang sudah terverifikasi jadi korban vaksin palsu akan dihubungi oleh Kemenkes. Disamping itu, vaksinasi ulang akan dilakukan jika pemeriksaan kesehatan menunjukkan anak itu perlu divaksin ulang.

“Ya akhirnya kita berhasil mendata dan verifikasi mana anak-anak yang terkena, terpapar dan menggunakan vaksin palsu, namun tidak semuanya akan divaksin ulang, nanti kita lakukan pemeriksaan kesehatan dulu apa mereka perlu divaksin ulang. Kalau perlu nanti mereka akan kami hubungi untuk dijadwalkan menerima vaksinasi ulang,” terang Linda.

Lebih lanjut dikatakan Linda, pemberian vaksin ulang akan diutamakan bagi anak-anak di bawah usia 2 tahun. Dirinya juga menjamin vaksinasi ulang yang akan diberikan merupakan vaksin wajib bagi anak.

“Ya kita sudah mendata dan menverifikasi semuanya, jadi masyarakat diminta untuk tenang. Kita utamakan bagi anak-anak 0 sampai 9 bulan dan masih di bawah 2 tahun,” imbuh Linda.
 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...